Sukses


BRI Liga 1: Baru Kembali dari Timnas Indonesia, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo Tak Digaransi Main Lawan Persija

Bola.com, Jakarta - Kekuatan lini depan Arema FC bertambah saat menghadapi Persija Jakarta di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 hari Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Sebab, dua penyerang yang sempat memperkuat Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan sudah kembali dan bisa diturunkan pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Hanya saja, pelatih Eduardo Almeida belum memberikan garansi kepada dua pemain itu turun tampil lawan Persija. "Kami mengikuti permainan mereka di Timnas Indonesia," kata Almeida. 

"Tapi keduanya belum sempat ikut persiapan dengan tim. Akan dilihat dulu situasinya nanti seperti apa,” lanjutnya. Sebelumnya, Arema sudah mempersiapkan tim secara matang ketika Yudo dan Dedik di Timnas Indonesia.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pemusatan Latihan

Singo Edan sempat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu selama empat hari. Jadi, pengganti Yudo dan Dedik sudah disiapkan oleh pelatih asal Portugal tersebut.

Dua pemain itu juga tidak berangkat bersama tim ke Solo pada Jumat (16/10/2021). Karena mereka dapat dispensasi libur tambahan setelah kembali dari Timnas Indonesia.

Mereka baru berangkat ke Solo kemarin (16/10/2021). Padahal Arema menjalani latihan pagi hari. Sehingga mereka benar-benar tidak sempat latihan dengan tim sebelum menghadapi Persija.

Diprediksi mereka tetap masuk dalam line up, tapi sebagai pemain cadangan. Jika situasinya Arema butuh tambahan pemain demi menambah lini serang, Yudo dan Dedik akan diturunkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Lebih Tajam Tanpa Yudo-Dedik

Jika melihat permainan Arema sebelumnya, mereka justru tampil tajam ketika tanpa Yudo dan Dedik. Arema sempat menang 3-0 lawan Persela Lamongan. Carlos Fortes seperti dapat pelayanan lebih bagus dari Dendi Santoso dan M. Rafli.

Sementara saat Yudo dan Dedik main, mereka punya ego masing-masing untuk mencetak gol. Andaikan Arema kembali tampil ganas tanpa kehadiran Dedik dan Yudo, tim pelatih sepertinya punya pekerjaan yang agak berat.

Terutama untuk membuat keduanya tetap dalam mental yang bagus. Karena dua pemain itu berlabel timnas. Jika hanya jadi pemain cadangan di klub, pasti ada beban mental bagi sang pemain.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer