Sukses


Blak-blakan Greg Nwokolo Tentang Kerja Keras, Mobil, Rumah dan Jam Tangan Mewah

Bola.com, Jakarta - Sosok Greg Nwokolo tak hanya dikenal sebagai penyerang papan atas di pentas kompetisi sepak bola Indonesia.

Ia juga menjadi sorotan dengan gaya hidupnya yang terbilang wah. Mulai dari rumah, mobil, pakaian sampai jam tangan branded. Life style-nya itu tetap terjaga meski saat ini Greg berstatus pemain tanpa klub.

Dalam channel youtube Ashiap TV, Greg secara blak-blakan mengungkap proaes dirinya bisa mendapatkan kehidupan sosial yang menjadi impian para pesepak bola Tanah Air.

"Semuanya berawal dari tekad dan kerja keras. Saya juga tak ingin setelah pensiun sebagai pemain harus mengemis sama orang. Saya juga tak pernah mau mengeluh," ujar Greg.

Menariknya, Greg Nwokolo mengaku menunjuk dua pemain Timnas Indonesia sebagai idola sekaligus panutannya saat mendesain perjalanan kariernya baik di dalam mau pun luar lapangan yang dimulai pada 2004.

2 dari 4 halaman

Siapa Role Model Greg?

Keduanya adalah Bambang Pamungkas dan Hamka Hamzah. Greg Nwokolo tentu punya alasan khusus kenapa memilih mereka.

Bambang misalnya, dimata Greg adalah stiker terbaik yang nyaris selalu mencetak gol di setiap laga bersama timnya. Sedang Hamka, selain stoper yang tangguh, gaya hidupnya terbilang wah saat itu.

"Hamka menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang memakai mobil mewah dengan dua pintu," terang Greg.

Berkat tekad dan kerja kerasnya, Greg terbilang produktif dalam urusan menjebol gawang lawan dengan koleksi 138 gol di kompetisi Indonesia. Memang belum sebanyak Bambang yang mengoleksi 222 gol.

"Tapi, setidaknya saya bisa masuk dalam daftar pemain yang sudah mencetak ratusan gol. Kalau Hamka, saya sudah melewatinya dengan apa yang saya miliki saat ini."

3 dari 4 halaman

Bukan Pamer

Pada kesempatan itu, Greg menegaskan, gaya hidup yang dilakoninya saat ini bukan bermaksud memamerkan diri. Ia hanya ingin menjadi role model buat pesepak bola Indonesia lainnya baik dalam mau pun luar lapangan.

"Sebagai pemain, kita harus smart dan punya nilai jual. Semua itu bisa didapatkan dengan kerja keras dan perencanaan hidup yang matang. Saya tegaskan ini bukan bermaksud pamer," ungkapnya.

Suami dari Kimmy Jayanti, model papan atas Indonesia ini, mengaku menjadikan hobi sebagai modal awal yang membuat dirinya selalu berusaha bekerja keras untuk mendapatkan impiannya. Di sepak bola misalnya, Greg selalu berusaha tampil optimal saat beraksi di lapangan hijau.

"Itu karena sepak bola sudah jadi bagian dari jiwa saya. Tanpa mendapat uang pun saya tetap bermain bola, apalagi kalau mendapat duit dari sepak bola," tegasnya.

Begitu pun dengan hobinya mengendarai mobil dan jam tangan mewah.

"Awalnya saya hanya pengoleksi dan tentu lebih banyak rugi. Tapi, belakangan saya berpikir kalau hobi ini bisa mendatangkan untung kena harus rugi," terang Greg yang kemudian menjadi pebisnis jual beli mobil dan jam tengah mewah.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer