Sukses


BRI Liga 1: Buka-bukaan Achmad Jufriyanto Saat Persib Sukses Kalahkan Mantan Timnya Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengawali langkah dengan catatan manis pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim asuhan Robert Alberts ini menang 2-0 atas Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021) malam di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Meski berakhir dengan kemenangan, bek Persib Achmad Jufriyanto mengaku tidak mudah menghadapi Bhayangkara FC. Bahkan menurut Jupe sapaan akrab Ahmad Jufriyanto, tim asuhan Paul Munster itu merupakan lawan yang kuat.

"Kami sudah prediksi Bhayangkara merupakan lawan yang kuat, pemuncak kelasemen, dan tim yang belum terkalahkan tapi menjelang pertandingan fokus kami sebagai pemain dan sebagai tim bagaimana menghadapi pertandingan ini dengan kebahagiaan," ujar Jupe usai pertandingan.

Kemenangan pada laga perdana seri kedua ini diakui Jupe karena semua rekan-rekannya yang diturunkan Robert Alberts bermain lebih fokus dibandingkan pada laga-laga sebelumnya.

"Ya, saya rasa semua pemain fokus semua. Semua pemain bekerja dengan baik, dan semua pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik," ujar pemain bernomor punggung 16 di Persib ini.

"Selain itu kami juga memiliki disiplin yang baik dan memiliki kegigihan yang baik dalam bertanding. Jadi saya rasa kami berhak dapat kemenangan ini," tambah pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Makna Kemenangan atas Bhayangkara

Ditanya soal kemenangan atas Bhayangkara FC yang merupakan tim yang pernah diperkuatnya, Jupe mengaku tidak ada perbedaan yang ia rasakan. Dia hanya menyatakan Persib bertekad untuk meraih poin sempurna selama seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya rasa setiap kemenangan sama dan setiap pertandingan juga sama bahwa kami mencari kemenangan, terlepas menghadapi Bhayangkara. Coach (pelatih) minta di seri kedua ini kami bisa mengambil seluruh poin penuh, itu jadi motivasi kami," tegas Jupe.

"Tidak penting lawannya siapa, mau Bhayangkara atau siapapun itu, fokus kami di lima pertandingan seri kedua ini bisa ambil kemenangan dan meraih 15 poin," tambah Jupe sembari mengakhiri.

Kemenangan Persib kali ini berkat gol indah Febri Hariyadi pada menit 17 melalui tendangan bebas dan gol Ezra Walian pada menit 45. Persib pun kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 13.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ke Mana Supardi Nasir?

Sementara itu kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir mendadak tidak dimainkan saat lawan Bhayangkara FC. 

Padahal, sebelumnya pemain senior di tubuh Maung Bandung itu disiapkan Robert Alberts untuk menghadapi tim berjulukan The Guardian tersebut. Namun, dua bek sayap yang diturunkan ternyata Henhen Herdiana dan Zalnando.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku batalnya menurunkan Supardi Nasir lantaran pemain bernomor punggung 22 di Persib itu mengalami cedera di lapangan ketika latihan.

"Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan dan kondisi lapangannya tidak dalam kualitas yang terbaiknya. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain," jelas Robert usai pertandingan.

Dilaga perdana seri kedua, Persib memang banyak kehilangan pemain. Selain Supardi Nasir, Persib tanpa Marc Klok, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, dan Beckham Putra Nugraha, termasuk Victor Igbonefo karena baru membela timnas Indonesia.

 

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer