Sukses


Makna Pita Hitam yang Digunakan Pemain Persib saat Bungkam Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Bola.com, Magelang - Ada yang tak biasa dilakukan pemain dan ofisial Persib Bandung pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (17/10/2021). Mereka kompak menggunakan pita hitam yang disematkan di lengan kiri.

Pita hitam itu ternyata digunakan sebagai bentuk duka cita dari Persib Bandung terhadap korban tenggelamnya 11 siswa MTS Harapan Baru, Ciamis. Mereka tenggelam setelah mengikuti kegiatan susur sungai.

"Seluruh pemain dan ofisial PERSIB mengenakan pita hitam di lengan kiri pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021," bunyi pernyataan resmi klub.

"Mengenakan pitam hitam merupakan refleksi dari duka cita yang mendalam dari para penggawa Persib atas musibah tenggelamnya 11 siswa MTs Harapan Baru saat Susur Sungai di Sungai Cileueur, Jumat, 15 Oktober 2021," tegas pernyataan tersebut.

Persib berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga tersebut. Gol kemenangan Persib dicetak Febri Haryadi (18') dan Ezra Walian (45+1').

Kemenangan itu menjadi yang perdana diraih Persib Bandung setelah empat pertandingan sebelumnya bermain imbang. Klub asuhan Robert Alberts itu saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 13 poin.

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih timnya atas Bhayangkara FC. Robert Alberts menilai, kemenangan tersebut diraih berkat barisan pertahanan Persib yang solid.

Dalam laga tersebut, Persib menggunakan skema 4-4-2. Robert Alberts memercayakan Henhen Herdiana di posisi bek kiri, Zainando di posisi bek kanan, dan duel Achmad Jufriyanto plus Nick Kuipers di jantung pertahanan.

"Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru. Pada akhirnya, di babak kedua sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara," kata Robert Alberts.

3 dari 4 halaman

Fokus ke Pertandingan Selanjutnya

Persib Bandung tak ingin terlalu euforia atas kemenangan 2-0 melawan Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Robert Alberts menyebut, timnya akan langsung fokus ke laga selanjutnya melawan PSS Sleman (22/10/2021).

Robert Alberts belum bisa menentukan skema permainan untuk melawan PSS. Situasi itu terjadi karena masih harus melihat kondisi dari para pemainnya.

"Kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami bisa melihat komposisi yang akan dimainkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Sleman," ucap Robert.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer