Egy Maulana Vikri Main Cantik Sepulang dari Timnas Indonesia, FK Senica Imbangi Klub Papan Atas Liga Slovakia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 17 Okt 2021, 15:28 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 15:29 WIB
Egy Maulana Vikri (kanan) berpose di FK Senica.
Egy Maulana Vikri (kanan) berpose di FK Senica. (Instagram FK Senica).

Bola.com, Senica - Egy Maulana Vikri kembali beraksi di Liga Slovakia. Winger berusia 21 tahun itu mampu membawa timnya, FK Senica mengimbangi Zemplin Michalovce.

Egy Maulana Vikri baru kembali ke FK Senica setelah membela Timnas Indonesia pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram, Thailand.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu berangkat dari Thailand pada 12 Oktober 2021, dan tampil untuk FK Senica empat hari berselang.

FK Senica bermain 1-1 melawan Zemplin Michalovce pada pekan ke-11 Slovak Super Liga atau kasta teratas Liga Slovakia pada Sabtu (16/10/2021) di OMS Arena, Senica.

Pada partai menghadapi tim berperingkat empat itu, Egy Maulana Vikri dimainkan sebagai pengganti. Pemain berkaki kidal tersebut baru masuk pada menit ke-65 untuk bertukar posisi dengan Filip Orsula.

2 dari 3 halaman

Main Cantik

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri mencetak assist dalam kemenangan 1-0 yang diraih FK Senica dalam debutnya di Liga Slovakia melawan FK Pohronie, Sabtu (11/9/2021).

Kehadiran Egy Maulana Vikri mengubah jalannya pertandingan. Anggota Timnas Indonesia itu berkontribusi besar atas gol yang menyamakan skor FK Senica.

FK Senica tertinggal lebih dulu setelah Matu Marcin mencetak gol pada menit ke-35, namun mampu membalas melalui Elvis Sukisa menit ke-74.

Gol Elvis Sukisa bermula dari umpan terobosan Egy Maulana Vikri ke rekannya di FK Senica.

3 dari 3 halaman

Aksi Kedua Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri mencetak assist dalam kemenangan 1-0 yang diraih FK Senica dalam debutnya di Liga Slovakia melawan FK Pohronie, Sabtu (11/9/2021). (Instagram/@fk_senica)

Pemain yang menerima umpan manis dari Egy Maulana Vikri itu lalu melepaskan tendangan ke gawang Zemplin Michalovce, tapi masih membentur tiang.

Namun, Elvis Sukisa mampu menyambar bola rebound itu dan berhasil merobek gawang lawan.

FK Senica hampir mengembalikan keadaan pada menit ke-88 setelah umpan silang dari Egy Maulana Vikri tepat mengarah ke kepala rekannya, namun sundulannya masih membentur mistar gawang.

Lanjutkan Membaca ↓