2 Pemain Bali United Nyaris Baku Hantam Vs PSM di BRI Liga 1: Keplak Kepala Willian Pacheco, Wawan Hendrawan Diusir Wasit

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 17 Okt 2021, 18:25 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 18:25 WIB
Dua pemain Bali United, Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco nyaris baku hantam ketika melawan PSM Makassar.
Dua pemain Bali United, Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco nyaris baku hantam ketika melawan PSM Makassar. (Tangkapan layar Vidio).

Bola.com, Bantul - Kondisi Bali United bak jatuh tertimpa tangga pula ketika menghadapi PSM Makassar. Apa pasal? Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kalah dan dua pemainnya berselisih di atas lapangan.

Bali United takluk 0-2 dari PSM dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021) sore WIB.

Dua pemain Serdadu Tridatu yang terlibat keributan itu adalah Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco. Keduanya bertengkar di pengujung pertandingan.

Kejadian bermula ketika PSM mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui Wiljan Pluim pada menit ke-90+4.

Playmaker asal Belanda itu mampu lolos penjagaan Wilian Pacheco untuk berhadapan dengan Wawan Hendrawan. Namun, sepakan Wiljan Pluim masih melebar tipis di sisi kanan gawang Bali United.

2 dari 4 halaman

Nyaris Baku Hantam

Dua pemain Bali United, Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco nyaris baku hantam ketika melawan PSM Makassar.
Dua pemain Bali United, Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco nyaris baku hantam ketika melawan PSM Makassar. (Tangkapan layar Vidio).

Kegagalan Wiljan Pluim mengonversikan kesempatan itu menjadi gol juga disebabkan karena tekanan dari Willian Pacheco. Bek asal Brasil itu berusaha untuk mengganggu dan memberikan sedikit kontak fisik dari belakang.

Setelah bola keluar lapangan, Wawan Hendrawan mendekati Willian Pacheco. Bekas penjaga gawang Timnas Indonesia ini justru mengeplak kepala rekan setimnya tersebut.

Jika tidak dilerai oleh bek Bali United, Leonard Tupamahu dan penyerang PSM, Azka Fauzi, mungkin Wawan Hendrawan dan Willian Pacheco telah baku hantam di atas lapangan.

Kelakuan dari Wawan Hendrawan yang menempeleng Willian Pacheco tertangkap mata wasit Faulur Rosy. Akibatnya, kiper berusia 38 tahun itu diganjar kartu merah.

Pada partai itu, PSM mampu mengalahkan Bali United 2-1. Dua gol tim dengan sebutan lain Pasukan Ramang itu dibuat oleh Azka Fauzi pada menit ke-66 dan tendangan penalti Serif Hasic menit ke-77.

Serdadu Tridatu hanya mampu membalas lewat eksekusi Ilija Spasojevic pada menit ke-79.

3 dari 4 halaman

Insiden Wawan Hendrawan dengan Willian Pacheco

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?