Sukses


Fakta Menarik Duel BRI Liga 1, PSM Vs Bali United: Sang Juara Bertahan Ternoda

Bola.com, Jakarta PSM Makassar memenangi duel sengit atas Bali United pada lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung. Bantul, Minggu (17/10/2021). Anak asuh Milomir Seslija sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-1.

Panas dan sengit sejak awal permainan, PSM baru bisa membuka keunggulan di babak kedua. Gol dari Azka Fauzi dan Serif Hasic membuat PSM sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Bali United baru merespon lewat gol Ilija Spasojevic. Namun gol itu tak mampu menyelamatkan Serdadu Tridatu dari kekalahan. Hasil yang sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi Bali United musim ini.

Hasil ini membuat PSM Makassar untuk sementara menyamai torehan poin Bali United yakni 12 angka. PSM dan Bali United berada di posisi keempat dan kelima.

Laga kedua tim yang berlangsung ketat, menghadirkan beberapa catatan atau fakta menarik tersaji di atas lapangan. Berikut fakta-fakta menarik mengenai hasil duel sengit antara PSM kontra Bali United versi Bola.com:

2 dari 5 halaman

1. Semua Gol Tercipta di Paruh Kedua

Laga antara PSM kontra Bali United berjalan sengit sejak menit pertama. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim meski belum menemui hasil hingga 45 menit pertama.

Baru usai jeda gol tercipta yang dilesakkan kedua tim. Gol kemenangan PSM Makassar dilesakkan oleh Azka Fauzi pada menit ke-65, menyambut umpan terukur William Jan Pluim.

PSM menggandakan keunggulan lewat ekseksusi penalti Serif Hasic menit ke-75. Sementara satu-satunya gol balasan Bali United diceploskan Ilija Spasojevic juga lewat tendangan 12 pas, dua menit berselang. Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan.

3 dari 5 halaman

2. Kemenangan Ketiga PSM

PSM Makassar kini mempunyai 12 poin berkat kemenangan krusial atas Bali United. Hasil yang sekaligus merupakan kemenangan ketiga PSM dalam tujuh laga yang dilakoni.

Dua kemenangan PSM sebelumnya didapat ketika mengalahkan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Perlahan posisi PSM merangkah naik hingga ke empat besar menyamai raihan poin Bali United.

Adapun hasil lain yang sudah dijalani PSM adalah tiga kali imbang dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan yang mereka dapatkan adalah saat melawan Barito Putera di pekan kelima.

4 dari 5 halaman

3. Kekalahan Perdana Bali United

Rentetan hasil menawan Bali United akhirnya dapat diputus PSM Makassar pada pertandingan ini. Hasil yang sekaligus menjadi kekalahan perdana dialami Bali United.

Sebelumnya, tim besutan Stefano Cugurra mengemas tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Praktis kekalahan dari PSM, mencoreng Bali United yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Hasil minor ini memaksa Ilija Spasojevic harus rela turun ke posisi lima klasemen sementara dengan nilai 12. Posisi mereka disalip oleh PSM meski punya nilai yang sama, dan tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

5 dari 5 halaman

4. Insiden Kartu Merah Wawan Hendrawan

Duel sengit kedua tim diwarnai insiden yang membuat kiper Bali United, Wawan Hendrawan dikartu merah wasit. Ia terlihat bersitegang dengan rekannya sendiri, Willian Pacheco di akhir-akhir pertandingan.

Berawal dari sebuah serangan PSM yang dilakukan William Jan Pluim mengirimkan tendangan mendatar, beruntung bola gagal disambar Azka Fauzi dan membuat gawang Bali United aman dari kebobolan.

Namun setelah peluang itu gagal, kiper Wawan Hendrawan mendatangi Pacheco dan tertangkap kamera memukul kepalanya. Kemudian terjadi keributan kedua pemain yang sama-sama satu tim dan bisa dilerai pemain lainnya.

Wasit Faulur Rosy asal Aceh pun mengganjar kartu merah untuk Wawan Hendrawan. Sesaat kemudian laga berakhir untuk keunggulan PSM Makassar 2-1 atas Bali United.

Video Populer

Foto Populer