Sukses


Israel Wamiau Vs Bruno Moreira Case Closed! Sama-sama Kena Hukuman di Pekan ke-8 BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Tindakan sportif ditunjukkan oleh bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau. Pemain berusia 26 tahun itu baru saja mengalami insiden yang tidak mengenakkan saat timnya berjumpa Persebaya Surabaya, Sabtu (16/10/2021).

Dalam duel pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 itu, Israel terlibat dalam perseteruan yang menjurus pada saling dorong dengan gelandang milik Persebaya, Bruno Moreira. Alhasil, mereka diusir oleh wasit dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021).

Perseteruan yang melibatkan Israel Wamiau dan Bruno Moreira tidak berlarut panjang. Israel memutuskan langsung meminta maaf kepada gelandang asal Brasil itu tersebut setelah friksi yang melibatkan keduanya.

Akun instagram Persipura mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa Israel mendatangi Bruno. Tidak diketahui pasti di mana lokasinya, namun itu diduga dilakukan di tempat menginap skuat Persebaya.

“Permintaan maaf Israel Wamiau kepada pemain Persebaya. Respect,” tulis akun instagram Mutiara Hitam itu, Minggu (17/10/2021).

2 dari 4 halaman

Bersalaman

Dalam video itu, Israel juga menyalami Bruno setelah mengungkapkan permintaan maafnya atas insiden yang telah berdampak negatif terhadap mereka itu.

“Saya datang ke sini untuk meminta maaf kepada Bruno,” kata Israel Wamiau sambil tersenyum. Uluran tangannya disambut Bruno dengan bersalaman dan diakhiri oleh senyum balasan.

Friksi yang melibatkan mereka ini sempat memanaskan pertandingan. Padahal, insiden itu terjadi di penghujung laga.

Bruno mulanya dilanggar dulu oleh David Rumakiek saat dalam situasi perebutan bola. David menarik baju Bruno yang sudah menguasai bola dan akan kembali melakukan serangan. Setelah itu, terlihat Israel yang menyentuh Bruno dan melahirkan reaksi keras. 

3 dari 4 halaman

Sama-sama Absen

Bruno mendorong Israel yang dibalas dengan dorongan balik. Bruno pun terjatuh dan sempat lahir adu mulut antarpemain dari kedua kesebelasan. Tak menunggu lama, wasit langsung mengganjar dua pemain itu dengan kartu merah langsung.

Terlepas dari insiden itu, Bruno sebenarnya pemain yang tampil apik di laga ini dengan mencetak gol dengan tendangan kerasnya pada menit ke-82. Persebaya sendiri sukses memetik kemenangan 3-1 atas Persipura.

Akibat insiden ini, Israel dan Bruno sama-sama harus absen dalam pertandingan pekan kedelapan BRi Liga 1 nanti. Persipura bakal berjumpa dengan Persik Kediri, sedangkan Persebaya meladeni Persela Lamongan di hari yang sama, Kamis (21/10/2021).

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer