Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: 10 Pemain Arema FC Sukses Permalukan Persija

Bola.com, Solo - Arema FC meraup tiga poin pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Tim Singo Edan menang 1-0 atas Persija Jakarta, meski bermain dengan 10 pemain di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Arema FC naik ke posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 12 poin, dari tujuh pertandingan. Adapun Persija dipaksa menelan kekalahan pertamanya di BRI Liga 1, dan mendulang 10 poin.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo cepat. Persija dan Arema sama-sama ingin mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan. Tapi, bola masih banyak berkutat di lapangan tengah.

Arema terlihat lebih dominan sampai 20 menit pertandingan. Namun, Tim Singo Edan masih kesulitan membongkar celah pertahanan rapat Tim Macan Kemayoran.

Gol yang dinanti Arema akhirnya tercipta pada menit ke-33 lewat proses yang cantik. Mulanya, gelandang Renshi Yamaguchi memenangkan duel perebutan bola dan mengarahkannya kepada striker Carlos Fortes.

Dengan satu sentuhan, pemain berpaspor Portugal itu melepas tembakan apik dengan penempatan ke sudut gawang Persija. Kiper Andritany Ardhiyasa terlihat tidak melakukan upaya penyelamatan, karena bola melambung sebelum akhirnya menukik masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol membuat Persija tampil lebih agresif demi menyamakan kedudukan. Di sisi lain, para pemain Arema masih lebih banyak melakukan kesalahan umpan dalam kondisi sudah unggul 1-0.

Persija kembali menebar ancamannya lewat winger Riko Simanjuntak pada menit ke-38. Setelah menyisir dari sisi sayap, dia secara mengejutkan melepas tembakan yang masih melenceng ke sisi kanan gawang Arema.

Persija masih terus tampil lebih ofensif meski belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC atas Persija Jakarta tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persija Jakarta tidak mengulur waktu untuk melakukan serangan saat babak kedua dimulai. Skuad arahan Angelo Alessio itu langsung tampil agresif demi bisa menyamakan kedudukan dalam kondisi masih tertinggal.

Winger Alfriyanto Nico Saputro kembali melakukan percobaan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-47. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi masih mampu diamankan oleh kiper Addilson Maringa.

Arema FC tidak ketinggalan dengan tetap memberikan ancaman. Pada menit ke-63, striker Carlos Fortes juga melepas tembakan jarak jauh yang juga masih berhasil ditangkap oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Tim Singo Edan mendapat kesialan karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68. Penyebabnya, penyerang Kushedya Hari Yudo mendapat kartu kuning kedua, meski dalam tayangan ulang terlihat dia malah dijatuhkan Dwiki Arya sebelum diusir wasit.

Persija masih terus tampil menyerang mencari celah mencetak gol dalam kondisi tertinggal dan unggul jumlah pemain. Pada menit ke-74, Otavio Dutra memanfaatkan umpan sepak pojok yang dikirim Riko Simanjuntak, namun bola sundulannya mampu ditepis Addilson.

Jelang bubaran, Persija sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Marko Simic. Namun, wasit menganulirnya. Keputusan itu melahirkan perdebatan para pemain dari kedua kesebelasan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, meski Macan Kemayoran masih terus melancarkan serangan sampai wasit Oki Dwi Putra meniup peluit berbunyi panjang. Arema mengemas poin penuh berkat kemenangan tipis pertandingan ini.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ilham Fahmi, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa (belakang); Tony Sucipto, Maman Abdurrahman; Riko Simanjuntak, Adrianus Dwiki, Afriyanto Nico (tengah); Marko Simic (depan)

Pelatih: Angelo Alessio

Arema FC (4-3-3): Addilson Maringa (kiper); Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainella (tengah); Muhammad Rafli, Carlos Fortes, Dendi Santoso (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer