Sukses


3 Dosa Wasit Oki Dwi Putra terhadap Persija Menurut Angelo Alessio: Anulir Gol Marko Simic di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio meradang dengan kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra ketika berhadapan dengan Arema FC. Dia menyatakan bahwa pengadil pertandingan asal Bandung, Jawa Barat itu merugikan timnya sebanyak tiga kali.

Untuk pertama kalinya di BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta menelan kekalahan. Tim berjulukan Macan Kemayoran tumbang 0-1 dari Arema FC dalam pekan ketujuh di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Yang pertama, Oki Dwi Putra tidak menghadiahkan tendangan penalti kepada Persija pada babak pertama. Kedua, wasit berusia 37 tahun itu hanya memberikan perpanjangan waktu selama tiga menit.

Puncaknya terjadi di masa injury time. Oki Dwi Putra menganulir gol penyama kedudukan Persija lewat Marko Simic.

Ada dua kejadian ketika gol Simic tidak disahkan. Pertama, striker asal Kroasia itu bertubrukan dengan kiper Arema FC, Adilson Maringa. Namun, Simic lebih dulu menyentuh bola sebelum menabrak penjaga gawang asal Brasil itu.

Kedua, bek Persija Jakarta, Yann Motta terjatuh di kotak penalti setelah didorong pemain belakang Arema FC, Johan Alfarizi.

2 dari 4 halaman

Komentar Alessio

Sontak, para pemain Persija Jakarta protes. Namun, Oki Dwi Putra tetap bergeming dengan keputusannya. Gol Simic ilegal dan pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

"Sulit mengatakan sesuatu tentang ini sebab saya pikir kami tidak meminta bantuan dari wasit, namun menginginkan keputusan yang benar," kata Alessio dalam konferensi pers virtual pasca-laga, Minggu (17/10/2021).

"Pada babak pertama, seharusnya kami mendapatkan penalti. Lalu kami mencetak gol lewat Simic. Kemudian hanya ada tambahan waktu tiga menit. Saya pikir itu sangat sebentar."

"Inilah sepak bola. Oke. Namun, saya tidak terbiasa dengan situasi ini. Kami memang kalah, namun kami tidak pantas mendapatkan hasil seperti ini," jelas Alessio.

3 dari 4 halaman

Hasil Persija Vs Arema FC

Pekan Ketujuh BRI Liga 1

  • Persija Jakarta 0-1 Arema FC
  • (Carlos Fortes 33')
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer