Angelo Alessio Kritik Terbuka Marko Simic di BRI Liga 1: Dia Striker dan Pemain Asing, Persija Butuh Kontribusi Lebih

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Okt 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 12:15 WIB
Foto: Telan Kekalahan Perdana, Persija Jakarta Ditumbangkan 10 Pemain Arema FC di BRI Liga 1
Ekspresi kecewa pemain Persija Jakarta, Marko Simic setelah golnya dianulir saat laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Solo - Performa Marko Simic di BRI Liga 1 2021/2022 masih jauh dari kata memuaskan. Striker Persija Jakarta itu memang mampu mencetak tiga gol dari tujuh partai, namun baru satu yang berasal melalui permainan terbuka.

Sisanya? Dari tendangan penalti. Terbaru, Simic mandul ketika Persija Jakarta dibekuk Arema FC 0-1 pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Penyerang asal Kroasia itu sebenarnya hampir membantu Persija menyamakan kedudukan. Namun, golnya di masa injury time dianulir oleh wasit Oki Dwi Putra tanpa alasan yang jelas.

Kinerja angin-anginan Simic mengundang Angelo Alessio untuk melancarkan kritik terbuka. Dia meminta pemain berusia 33 tahun itu untuk memberikan kontribusi yang lebih bagi Persija Jakarta.

"Dia mencetak dua gol dari penalti. Dia selalu berusaha untuk membuat gol dalam setiap partai. Namun, kondisinya sedang sulit untuk dia karena dia sendirian," kata Alessio dalam konferensi pers virtual pasca-laga, Minggu (17/10/2021).

2 dari 4 halaman

Simic Mati Kutu Karena Taufik Hidayat Absen?

Foto: Amsyong, Persija Jakarta Ditahan Imbang Klub Tetangga pada Pekan Kelima BRI Liga 1
Untuk keempat kalinya Marko Simic dkk kembali meraih hasil kurang memuaskan. Kali ini ditahan seri Persita dengan skor 1-1 pada pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/09/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Alessio menduga absennya Taufik Hidayat yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan membuat Simic kesepian di lini depan.

"Mungkin jika ada Taufik, dia bisa meningkatkan sektor penyerangan kami. Sekarang, dia sendirian. Dia berjuang sangat baik," jelas Alessio.

"Namun, situasinya saat ini cukup rumit untuknya mencetak gol. Namun, kami harus meningkatkan sejumlah aspek sebab tentu saja, saya menginginkan lebih dari Simic karena dia striker dan pemain asing," tutur arsitek asal Italia tersebut.

3 dari 4 halaman

Berharap Rohit Chand Segera Kembali

BRI Liga 1: Persija Jakarta melawan Persita
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Selasa (28/9/2021). (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Alessio berharap ketika Rohit Chand kembali Timnas Nepal, situasinya perlahan membaik buat Simic dan dia dapat menemukan lagi insting membunuhnya di depan gawang lawan.

Patut diingat, mantan pemain Negeri Sembilan di Liga Primer Malaysia itu adalah top scorer Liga 1 2019 dengan 28 gol.

Sejak bergabung dengan Persija pada 2018, Simic telah memborong 62 gol dari 91 penampilan di partai kompetitif.

"Saya ingin menyelesaikan masalah ini. Jika Rohit kembali, kami dapat mengubah sesuatu. Namun untuk saat ini, situasinya seperti ini. Kami harus bantu Simic dan pemain lainnya juga," papar Alessio.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?