Sukses


Suporter PSM Apresiasi Kinerja Milomir Seslija dan Skuad Juku Eja di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar menembus papan atas BRI Liga 1 2021/2022 usai menekuk juara bertahan Bali United dengan skor 2-1 pada laga pekan ketujuh di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/10/2021).

Pencapaian sementara tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini mendapat apresiasi dari kalangan suporter Juku Eja dan pemerhati sepak bola di Kota Daeng.

Seperti dikatakan Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank kepada Bola.com, Senin (18/10/2021). Menurut Sul Daeng Kulle, penampilan PSM menunjukkan perkembangan signifikan di setiap laga serta menepis kekhawatiran soal kedalaman tim atau rotasi pemain.

Ia merujuk penampilan Wiljan Pluim dan kawan-kawan pada dua laga terakhir yakni menghadapi Persib Bandung dan Bali United yang memiliki materi pemain mentereng.

"Dalam dua laga itu, hasil positif yang dicapai PSM berkat kontribusi pemain pengganti. Itu artinya rotasi pemain berjalan efektif," ujar Sul Daeng Kulle.

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Bebankan Target Juara

Meski PSM mulai mencuri perhatian, Sul Daeng Kulle mengungkapkan kalangan suporter tak membebani target juara buat timnya musim ini.

"Harapan juara pasti ada. Tapi kami juga realistis dengan kondisi PSM saat ini. Masuk papan atas sudah bagus buat PSM," tutur Sul Daeng Kulle.

Itulah mengapa, Sul Daeng Kulle berharap pelatih PSM, Milomir Seslija mengoptimalkan potensi materi yang ada, terutama pemain muda. Kalaupun ada penambahan pemain baru pada putaran kedua sebaiknya disesuaikan dengan finansial klub agar masalah tunggakan gaji seperti musim lalu tak lagi terulang.

"Intinya, kami dari suporter tak pernah ragu dengan kemampuan PSM untuk bersaing dengan tim lainnya di BRI Liga 1," tegas Sul Daeng Kulle.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi untuk Milo

Dilain pihak, mantan Direktur Teknik PSM di era Liga Primer Indonesia, Mirdan, mengapreasi kinerja Milomir Seslija yang mampu membuat Juku Eja kembali berstatus tim papan atas setelah sempat dipandang sebelah mata jelang musim ini.

"Strategi coach Milomir terbilang efektif dengan keterbatasan materi pemain yang dimiliki PSM pada awal musim," ungkap Mirdan.

Seperti diketahui pada laga awal musim ini, PSM hanya diperkuat dua pemain asing yakni Wiljan Pluim dan Anco Jansen (Belanda). Sedang Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu baru bergabung dalam latihan saat musim ini sudah berjalan.

Itulah mengapa dengan pencapaian sementara PSM, Mirdan optimitis tim asuhan Milimor Seslija punya potensi besar untuk mengalahkan tim manapun. Apalagi Milomir sudah memiliki kedalaman materi pemain yang relatif baik sehingga rotasi bisa berjalan efektif.

"Saya menilai, Milomir mampu menciptakan persaingan positif di internal tim sehingga para pemain terpacu untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam latihan untuk mendapatkan menit bermain," pungkas Mirdan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer