Liga 2 PSG Pati Vs PSIM: Adu Cerdik Joko Susilo dan Seto Nurdiantoro Mentas dari Papan Bawah

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Okt 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 11:30 WIB
Pelatih PSG Pati, Joko Susilo.
Joko Susilo saat memimpin latihan PSG Pati untuk menghadapi PSIM pada pekan keempat penyisihan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (19/10/2021). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - PSG Pati dan PSIM Yogyakarta akan bersua pada laga pekan keempat Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (29/20/2021). Duel kedua tim diprediksi akan berjalan seru.

Saat ini, kedua tim masih berkutat di urutan bawah Grup C. PSG Pati menghuni dasar grup dengan nilai satu, tertinggal satu angka dari PSIM yang menempati posisi kelima.

Kendati begitu, duel The Java Army melawan Laskar Mataram tetap sarat gengsi. Pasalnya, sosok pelatih kedua tim, yakni Joko Susilo (PSG Pati) dan Seto Nurdiantoro (PSIM) menjadi magnet pertandingan ini.

Joko dan Seto termasuk di antara pelatih dengan lisensi Pro AFC yang berkiprah di kasta kedua. Keduanya pun saling memuji saat jumpa pers daring sebelum pertandingan, Senin (18/10/2021) siang.

"PSG punya materi bagus di semua lini. Apalagi sekarang ditangani Joko Susilo yang berpengalaman baik saat masih jadi pemain maupun pelatih," kata Seto Nurdiantoro.

Sementara itu, Joko Susilo berkomentar "PSIM Yogyakarta punya sayap yang kuat. Sektor ini harus dimatikan. Sosok Seto Nurdiantoro juga tak boleh dilupakan. Dia pelatih muda berprestasi."

 

2 dari 3 halaman

Sama-Sama Ingin Mentas dari Papan Bawah

Persik Kediri
Joko Susilo saat memberi arahan pemain Persik di jeda pertandingan kontra Persipura. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Baik Joko Susilo maupun Seto Nurdiantoro sedang dalam ujian berat. PSIM Yogyakarta dan PSG Pati menempati dua posisi terbawah di Grup C Liga 2 musim ini. Kedua pelatih itu pun memiliki tugas untuk mendongkrak posisi klub asuhannya.

"Kita sudah perbaiki kesalahan di partai sebelumnya. Tak bisa tidak, lawan PSG harus punya target poin," ujar Seto.

 

3 dari 3 halaman

Laga Kedua Joko Susilo

Joko Susilo
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (Bola.com/Joko Susilo)

Duel kontra PSIM menjadi pertandingan kedua baginya. Di tangan mantan pelatih Persik Kediri di BRI Liga 1 2021 itu, PSG berhasil meraih poin perdana setelah bermain imbang 2-2 kontra Persijap Jepara pada pekan ketiga.

Joko Susilo pun berambisi melanjutkan episode positif bersama PSG. Apalagi, klub milik YouTuber Atta Halilintar itu menambah dua striker naturalisasi Osas Saha dan Greg Nwokolo.

"Kami sudah latihan lebih keras untuk menghadapi PSIM. Saya juga memotivasi para pemain agar bangkit. Saya akan turunkan pemain terbaik untuk partai ini," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓