Sukses


Bagus Kahfi Kebut Adaptasi dengan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Dushanbe - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi, menyambut antusias bisa bergabung di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Bagus bertekad kebut adaptasi untuk mengimbangi permainan dari rekan-rekannya.

Bagus Kahfi masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Bagi Bagus, ini merupakan pengalaman perdana berlatih dan bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya harus cepat beradaptasi dan memahami yang coach inginkan. Kami punya tim yang bagus dan saya harus beradaptasi dengan mereka karena saya tahu mereka adalah pemain bagus. Saya harus bisa mengimbangi mereka," kata Bagus Kahfi.

Meskipun baru bergabung, Bagus Kahfi mengaku dalam kondisi yang bugar. Dia tak punya masalah dalam kebugaran karena setiap hari rutin berlatih bersama Jong Utrecht.

"Saya sangat bagus dan sudah melalui fase rehabilistasi dan bergabung latihan setiap hari. Saya merasa bugar dan fit serta siap bertanding," ucap Bagus Kahfi.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Garuda hanya akan bersaing dengan Australia di mana dua tim lainnya, yakni Brunei Darussalam dan China memilih mundur.

2 dari 3 halaman

Tak Gentar

Timnas Indonesia U-23 rencananya akan menghadapi Australia pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tim yang berhasil berada di puncak klasemen akan lolos langsung, sedangkan runner-up bakal bersaing lagi di klasemen kecil para peringkat kedua.

Bagus Kahfi sadar duel melawan Australia bakal sulit. Namun, sang pemain menilai Timnas U-23 bisa bersaing asal mau bekerja keras dalam persiapan dan pertandingan.

"Target saya ingin lolos melawan Australia. Kami tahu mereka tim yang kuat, namun kita juga tim yang kuat. Tidak ada yang tidak mungkin. Akan tetapi, kami harus tetap bekerja keras," tegas Bagus Kahfi.

3 dari 3 halaman

2 Uji Coba

Sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba. Timnas Garuda bakal menghadapi Tajikistan (19/10/2021) dan Nepal (22/10/2021).

"Dengan adanya dua uji coba ini, pelatih Shin Tae-yong dapat mengetahui perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-23," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bentrok dua kali dengan Australia dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021. PSSI memasang target tinggi agar Timnas U-23 bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Uzbekistan.

Video Populer

Foto Populer