Liga 2: Ditonton Langsung Bupati Cilacap, PSCS Ditahan Persijap Tanpa Gol

Oleh Gatot Susetyo pada 18 Okt 2021, 19:10 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 19:14 WIB
PSCS Cilacap Vs Persijap Jepara
Pemain Persijap Busari duel dengan pemain PSCS yang berakhir 0-0 di Stadion Manahan Solo, Senin (18/10/2021). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Solo - Rekor kemenangan PSCS Cilacap pada babak penyisihan Grup C Liga 2 2021 terputus. Persijap Jepara yang sukses menahan imbang Laskar Hiu Selatan tanpa gol pada laga pekan keempat di Stadion Manahan Solo, Senin (18/10/2021).

Kendati hanya dapat tambahan satu angka, posisi anak asuh Frans Sinatra Huwae tak tergoyahkan di pucuk klasemen sementara Grup C dengan mengemas 10 poin.

"Pertandingan sangat berat bagi kami. Persijap tampil bagus. Saya minta maaf kepada pencinta PSCS Cilacap, sekaligus terima kasih atas dukungannya," kata Frans Sinatra.

Laga ini bermakna spesial bagi Arifin dkk. Karena Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyaksikan langsung di tribune Manahan. Namun sosok yang dua periode memimpin Cilacap ini tetap mengapresiasi perjuangan para pemain.

"Pemain sudah tampil maksimal. Kami punya peluang. Tapi Allah SWT memberi rezeki seri. Saya serahkan bonus untuk kerja keras pemain hari ini," ucap Tatto Suwarto saat memberikan bonus di ruang ganti pemain.

2 dari 2 halaman

Raja Seri

Logo PSCS Cilacap
Logo PSCS Cilacap (Dok Bola.com)

Hasil ini menasbihkan Persijap sebagai raja seri di grup ini. Dari empat kali turun lapangan, anak didik Jaya Hartono selalu imbang.

"Kami tetap optimis, pantang menyerah. Pertandingan berikutnya kami akan lebih bagus lagi. Kami akui tanpa kehadiran coach Jaya Hartono cukup pengaruh di tim," ucap Ardan Aras, kapten tim Persijap.

Jaya Hartono absen mendampingi Laskar Kalinyamat di bangku cadangan. Mantan arsitek Persik dan Persib ini sedang menjalani hukuman skorsing, karena protes kerasnya ketika Persijap menghadapi Hisbul Wathan.

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?