Sukses


Liga 2: Kas Hartadi Ungkap Cara Dewa United Kalahkan PSKC Cimahi dengan 10 Pemain

Bola.com, Jakarta - Martapura Dewa United melanjutkan tren positif di Liga 2 2021/2022 setelah mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 2-0 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/10/2021) malam WIB. Hebatnya, pasukan Kas Hartadi itu menang dengan 10 pemain.

Pada laga tersebut, Martapura Dewa United harus kehilangan Shahar Ginanjar sejak menit ke-19. Shahar mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya kepada pemain PSKC Cimahi.

Meski kalah jumlah pemain, Dewa United nyatanya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-37 melalui aksi Rangga Muslim. Dewa United kemudian menggandakan keunggulan melalui aksi Herman Dzumafo pada menit ke-72 melalui titik putih.

"Saya ucapkan terima kasih ke semua pemain yang mau bekerja keras sampai laga selesai dengan mengandalkan 10 pemain," kata pelatih Dewa United, Kas Hartadi.

Terkait kartu merah Shahar Ginanjar, Kas Hartadi tak mempersoalkan kejadian itu. Menurut Kas Hartadi, bila sang kiper tak melakukan pelanggaran kemungkinan besar gawang Dewa United akan kebobolan.

"Yang pasti ini keputusan yang tepat dari Shahar. Kalau dia tidak melakukan pelanggaran pasti akan terjadi gol," pelatih 50 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih Kas Hartadi mengaku, kunci kemenangan Martapura Dewa United atas PSKC Cimahi adalah mengubah strategi dengan cepat. Kartu merah yang dialami Shahar membuat dirinya langsung meminta anak asuhnya tak bermain terburu-buru dan memaksimalkan peluang yang ada.

"Saya langsung mengubah taktik ketika kami bermain dengan 10 pemain. Saya meminta anak-anak harus lebih bersabar dan kami lakukan serangan balik ke lawan," ucap Kas Hartadi.

Dewa United semakin tangguh di Liga 2 2021/2022. Klub berjulukan Tangsel Warriors itu baru kebobolan sekali dan meraih tiga clean sheets.

3 dari 3 halaman

Kukuh di Pucuk

Martapura Dewa United saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Liga 2 2021/2022. Herman Dzumafo dkk. mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan yang dimainkan.

Dewa United menyisakan satu pertandingan lagi pada putaran pertama Liga 2. Dalam laga selanjutnya, Dewa United akan menghadapi Persekat Tegal pada Senin (25/10/2021).

"Masih terlalu jauh. Kami baru bermain empat kali dari 10 laga yang harus dimainkan di Liga 2," ucap Kas Hartadi mengenai peluang timnya promosi ke Liga 1.

Video Populer

Foto Populer