BRI Liga 1: Jelang Tantang Persipura di Pekan Ke-8, Persik Mengungsi Latihan di Temanggung

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Okt 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 21:15 WIB
Foto: PSIS Semarang Awali Debut Manis di Seri Kedua BRI Liga 1
Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari Lhasnaoui mengejar bola saat laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Temanggung - Persik Kediri serius menatap tiap laga di BRI Liga 1 2021/2022. Tim asuhan pelatih karetaker Alfiat itu harus mengungsi latihan ke Stadion Bhumi Phala Temanggung untuk persiapan melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-delapan, Kamis (21/10/2021) nanti.

Sebenarnya Persik sudah menggelar latihan pemulihan tim di Lapangan Akmil Magelang. Namun Alfiat memutuskan pindah ke Temanggung, karena permukaan lapangan di Akmil dinilai terlalu keras.

"Lapangan di Akmil keras. Kami terpaksa harus pindah ke Temanggung. Latihan di lapangan biasa dan stadion jelas berbeda. Saya juga tak ambil risiko pemain cedera, jika latihan di lapangan yang keras," kata Alfiat.

Konsekuensinya, rombongan Persik Kediri harus melakukan perjalanan Magelang-Temanggung 40 menit untuk pergi-pulang.

"Ya risikonya harus menyiapkan waktu perjalanan ke Temanggung. Saya pikir ini solusi terbaik, daripada harus menanggung risiko yang lebih besar," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Penyegaran

Persik Kediri
Pemain Persik Kediri latihan di Stadion Bhumi Phala Temanggung untuk persiapan melawan Persipura pada pekan kedelapan BRI Liga 1, Kamis (21/10/2021). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bagi Alfiat perjalanan ini dianggap sarana refreshing bagi Dani Saputra dkk.

"Sekalian refreshing supaya tak jenuh. Anak-anak juga bisa melihat pemandangan di perjalanan. Saya lihat mereka menikmatinya," ucapnya.

Latihan di Temanggung ini, Alfiat merancang taktik permainan untuk menghadapi Persipura yang akan digelar di Stadion Moch. Soebroto Magelang.

"Latihan tadi pemantapan taktik. Yang jelas, permainan kami akan berubah. Saya harus antisipasi kecepatan dan permainan bola-bola pendek Persipura," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Pekan ke-7

PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0

PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2

Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1

Persela Lamongan Vs Madura United 2-2

Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3

Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2

PSM Makassar Vs Bali United 2-1

Persija Jakarta Vs Arema FC 0-1

Persikabo 1973 Vs Borneo FC 3-0

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?