Sukses


Catatan Robert Alberts Setelah Persib Menang atas Bhayangkara FC di Pekan ke-7 BRI Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan beberapa catatan setelah timnya menang 2-0 atas Bhayangkara FC.

Ia mengakui empat pemainya yang baru diturunkan saat lawan Bhayangkara FC, yakni Teja Paku Alam, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, dan Zalnando tampil dengan baik.

Peran empat pemain itu memang cukup berpengaruh setelah Persib harus kehilangan beberapa pemain andalanya seperti Marc Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, Supardi Nasir, dan Victor Igbonefo.

Teja Paku Alam yang mampu menghalau tendangan penalti striker tajam Bhayangkara FC, Ezechiel N'douassel pada babak kedua membuat Persib semakin percaya diri.

"Tidak hanya mereka saja yang tampil baik, tapi seluruh pemain tampil baik, juga pemain yang masuk dari bangku cadangan seperti Erwin Ramdani dan Mario Jardel," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Selasa (19/10/2021) di Yogyakarta.

Menurut Robert, penampilan empat pemainnya memang membawa positif bagi Maung Bandung.

"Dia melakukan penyelamatan yang menghadirkan kepercayaan diri terhadap tim sehingga permainan Persib Bandung saat lawan Bhayangkara menjadi seimbang," kata pelatih asal Belanda ini.

"Jangan lupakan juga di liga dengan sistem ini, banyak laga dimainkan di satu wilayah dan pemain tinggal bersama, dan timnas yang bisa menghubungi, jadi harus memiliki rencana jelas tentang apa yang akan dilakukan karena saat event internasional dimulai akan kehilangan banyak pemain, termasuk karena akumulasi kartu," tambah Robert.

2 dari 4 halaman

Persiapan Banyak Event

Maka itu, menurut Robert, butuh rencana yang bagus untuk menghadapi apa yang terjadi di depan karena tidak bisa membuat sejumlah pemain selalu tampil bersama ketika pemain dibutuhkan Timnas Indonesia.

"Kami juga bermain tidak dalam kompetisi yang normal, tidak ada laga kandang dan dukungan suporter langsung, dimana akan bisa meraih banyak poin. tapi sejauh ini, itu bukan menjadi persoalan bagi kami," ujar Robert.

Yang pasti saat ini kata Robert, Persib Bandung kehilangan tiga pemain, dua di antaranya sudah main secara reguler seperti Beckham Putra Nugraha dan Mohammad Bayu Fiqri.

"Event internasional akan segera hadir dan bisa saja sejumlah pemain mendapat panggilan Timnas lagi. Semua ini harus bisa kami pertimbangkan dan perhatikan agar tim selalu bisa tampil stabil," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Pekan ke-7

  • PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0
  • PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2
  • Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1
  • Persela Lamongan Vs Madura United 2-2
  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2
  • PSM Makassar Vs Bali United 2-1
  • Persija Jakarta Vs Arema FC 0-1
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC 3-0
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer