Sukses


    Singapura Mulai TC Piala AFF 2020 Akhir Oktober 2021, Timnas Indonesia Kapan?

    Bola.com, Singapura - Timnas Singapura langsung tancap gas untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF 2020. Tim berjulukan The Lions itu akan melakukan pemusatan latihan pada 25 Oktober 2021.

    Pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020 itu dilakukan pelatih Tatsuma Yoshida untuk melihat kualitas dari para pemain Timnas Singapura. Sejauh ini, pelatih asal Jepang itu telah memanggil 30 pemain.

    Tak hanya pemusatan latihan, Timnas Singapura juga berencana menggelar laga uji coba sebagai persiapan Piala AFF 2020. Para pemain diharapkan datang dengan kondisi bugar mengingat pemusatan latihan digelar 2 pekan setelah Liga Primer Singapura berakhir.

    "Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi proses seleksi. Pertama, penampilan mereka sepanjang Liga Primer Singapura 2021 di mana saya mengamati kemampuan teknis para pemain dan karakter mereka," kata Tatsuma Yoshida seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

    "Setelah itu, saya akan mempertimbangkan kombinasi pemain dan dinamika skuad. Kami memiliki beberapa pekan untuk mempersiapkan pemusatan latihan ini," ucap Tatsuma Yoshida.

    Berbeda dengan Singapura, Timnas Indonesia belum memiliki rencana untuk menggelar pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong masih disibukkan bersama Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

    2 dari 3 halaman

    Beda Grup

    Singapura tak berada satu grup dengan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Singapura berada di Grup A, sedangkan Timnas Garuda berada di Grup B.

    Singapura akan bersaing dengan Thailand, Myanmar, FIlipina, dan pemenang play off. Peta persaingan di grup Singapura juga tak akan mudah.

    Singapura sejauh ini sudah menjuarai Piala AFF sebanyak empat kali. Namun, Singapura sudah lama tak juara setelah terakhir pada 2012.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer