Sukses


3 Bintang Persebaya yang Meledak Memasuki Seri 2 BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan pantas keder, jelang bersua Persebaya Surabaya pada pekan kedelapan BRI Liga 1 musim ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10) malam WIB. Pasalnya, Persebaya menyandang status klub tersubur.

Dalam tujuh pertandingan yang dilakoni, tim asuhan Aji Santoso itu berhasil menceploskan 13 gol. Jose Wilkson menjadi topskorer sementara dengan sumbangan empat gol.

Kecepatan dan skill para pemain depan menjadi andalan Persebaya dalam membongkar pertahanan lawan. Tak hanya penyerang asal Brasil itu, Tim Bajul Ijo juga memiliki sederet pemain yang sanggup memberikan luka buat lawan.

Tercatat sudah ada lima pemain yang masuk daftar pencetak gol Persebaya. Hal itu membuktikan bila Persebaya Surabaya tak hanya bertumpu pada satu atau dua pemain untuk menjaringkan gol ke gawang lawan.

Selain Wilkson, siapa saja pemain-pemain Persebaya Surabaya yang lagi onfire dan bakal menjadi momok bagi lini belakang lawan? Berikut ini adalah tiga pemain paling berbahaya milik Persebaya versi Bola.com.

 

2 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Pemain asal Jepang tersebut langsung nyetel dengan permainan Persebaya, bahkan sejak laga pramusim. Selagi legiun asing lainnya belum bisa beradaptasi dengan sempurna di Persebaya, Taisei Marukawa langsung menjadi andalan sejak pertandingan pertama.

Menyisir dari sektor sayap, pengagum Lionel Messi itu memberikan daya ledak yang mengagetkan bagi bek sayap lawan. Tak hanya lincah, Taisei juga selalu ngotot dalam melakukan duel-duel dengan pemain bertahan lawan.

Tiga gol yang dibuat Marukawa sejauh ini menjadi bukti bila dia bakal makin bersinar pada seri kedua nanti. Siapapun lawannya, tentu tak boleh meremehkan debutan berusia 24 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Bruno Moreira

Tak seperti Marukawa ataupun Wilkson, Bruno Moreira memerlukan cukup banyak waktu untuk menampilkan permainan terbaiknya. Pada pramusim, dia sempat mendapat hujatan dari suporter karena dinilai terlalu lamban.

Tetapi kepercayaan yang diberikan pelatih akhirnya terjawab sejak pekan keempat ketika menghadapi Bhayangkara FC. Penampilan Bruno Moreira semakin membaik, seiring kebugarannya yang makin berada di level optimal.

Gol berkelas ke gawang Persipura Jayapura, jadi bukti bila gelandang asal Brasil itu siap menerima tantangan bersama klub sebesar Persebaya. Sayangnya, aksi sang pemain harus terjeda untuk pekan ini karena kartu merah pada laga sebelumnya.

 

4 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Datang sebagai satu di antara 'figuran' di lini tengah Persebaya pada awal musim lalu, kualitas sebenarnya dari Ricky Kambuaya mulai muncul pada tahun ini. Satu tempat utama sudah pasti jadi miliknya, jika menilik performanya sejak seri pertama.

Tak hanya bertenaga, eks penggawa PSMP Mojokerto tersebut juga memiliki skill istimewa khas Indonesia Timur. Kreativitas dan visi bermainnya merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini.

Tak heran bila Shin Tae-yong mengangkat 'derajatnya' dengan memanggil Ricky ke Timnas Indonesia. Bermain di level Internasional untuk pertama kali tak menyurutkan nyalinya, dan dia pun sanggup memerankan peran sebagai jenderal lapangan tengah.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer