Persib Dapat Kabar Baik Jelang Pekan ke-8 BRI Liga 1, Victor Igbonefo Sudah Bugar

Oleh Erwin Snaz pada 19 Okt 2021, 23:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 23:15 WIB
FOTO: PS Sleman Imbangi Persib Bandung 1-1 di Babak Pertama - Victor Igbonefo; Esteban Vizcarra
Selebrasi pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (kiri) dan Esteban Vizcarra usai menjebol gawang PS Sleman dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung mendapat kabar baik jelang laga melawan PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1, Jumat (22/10/2021). Bek tangguh Maung Bandung, Victor Igbonefo sudah dalam kondisi prima.

Hal itu disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin latihan tim di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa (19/10/2021.

"Victor oke. Dia sudah kembali bugar dan menantikan laga selanjutnya," ujar Robert

Pemain naturalisasi ini sebelumnya tidak diturunkan saat menaklukan Bhayangkara FC, pekan lalu. Penyebabnya, karena Igbonefo kelelahan setelah memperkuat Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kendati begitu, Robert mengaku harus berhati-hati dalam menurunkan Igbonefo. Mengingat, pemain berusia 36 tahun tersebut sudah mengoleksi dua kartu kuning.

"Victor sudah dapat 2 kartu kuning dan Jupe 1, tapi Victor juga bisa kembali ke Timnas lagi jadi kami harus berhati-hati dalam memainkan setiap pemain," katanya.

Persib Bandung kini bersiap untuk melawan PSS Sleman di pekan kedelapan BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

Hati-hati Akumulasi

Foto: Teja Paku Alam Gagalkan Penalti Mantan, Persib Bandung Kalahkan Pemuncak Klasemen BRI Liga 1
Pemain Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouassel (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih asal Belanda ini tak mau timnya kembali kehilangan pemain karena akumulasi kartu kuning. Menurutnya, dengan kondisi tersebut Robert harus berpikir keras untuk menyiapkan pemain pengganti.

"Ini semua adalah detail dalam sebuah game dan di situ juga ada pendekatan taktik, bagaimana menyiapkan tim untuk menghadapi sebuah laga di bawah situasi tertentu. Kami tidak bisa melakukan kesalahan dalam hal ini," jelasnya.

Persib Bandung memang sempat kehilangan Ardi Idrus dan Marc Klok dalam laga kontra Bhayangkara FC karena akumulasi kartu kuning. Sebagai penggantinya, Robert menurunkan Dedi Kusnandar dan Zalnando.

Beruntung, Persib bisa meraih kemenangan 2-0 atas The Guardian. Kemenangan ini membuat Maung Bandung naik ke urutan tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 13 poin dari tujuh laga.

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

JANGAN DIPAKAI
Liga 1 - Ilustrasi Logo Liga 1 tulisan BRI (Bola.com/Adreanus Titus)

Pekan ke-7

  • PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0
  • PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2
  • Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1
  • Persela Lamongan Vs Madura United 2-2
  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2
  • PSM Makassar Vs Bali United 2-1
  • Persija Jakarta Vs Arema FC 0-1
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC 3-0
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?