Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Beberkan Kondisi Terkini Supardi dan Wander Luiz

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkap kondisi terkini dua pemainnya, Supardi Nasir dan Wander Luiz. Kedua pemain ini sebelumnya berlatih terpisah karena bermasalah dengan cederanya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan kondisi Supardi mulai membaik dan bisa mengikuti sesi latihan bersama tim. Adapun, Wander Luiz masih harus didampingi fisioterapis tim karena masalah engkel.

"Luiz mendapat masalah di bagian engkel pada pertandingan terakhir, dia sudah terlihat membaik tapi saya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim (lapangan) hari ini," ujar Robert, Selasa (19/10/2021).

Wander Luiz hanya mengikuti sesi latihan di salah satu pusat kebugaran. Robert berharap cedera pemain asal Brasil itu segera pulih agar bisa kembali bergabung dengan tim.

Apalagi, Persib Bandung tengah mempersiapkan diri untuk melakoni laga kontra PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

"Wander Luiz tidak akan berlatih dengan tim di lapangan hari ini tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim, lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil pada laga selanjutnya," katanya. 

2 dari 4 halaman

Persiapan Melawan PSS

Dalam mematangkan persiapan, Persib Bandung menggelar latihan dua kali dalam sehari pada pagi dan sore. Sesi pertama menjalani kegiatan di pusat kebugaran, dan kedua di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

"Hari ini kami persiapan fokus ke laga lawan PSS untuk meraih tiga poin selanjutnya," ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

Saat ini, Persib dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-0, pekan lalu. Dua gol Persib dicetak Febri Hariyadi menit ke 19 dan Ezra Walian menit ke 45.

Dengan kemenangan ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan 13 poin. Selisih 3 angka dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Pekan ke-7

  • PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0
  • PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2
  • Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1
  • Persela Lamongan Vs Madura United 2-2
  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2
  • PSM Makassar Vs Bali United 2-1
  • Persija Jakarta Vs Arema FC 0-1
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC 3-0
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer