Sukses


BRI Liga 1: Enggan Ambil Risiko, Hendri Susilo Tak Mau Memaksakan Paulo Henrique Tampil Saat Persiraja Vs Arema FC

Bola.com, Yogyakarta - Persiraja Banda Aceh kemungkinan tidak akan diperkuat bomber andalannya, Paulo Henrique, ketika menghadapi Arema FC dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021).

Paulo Henrique mengalami cedera hamstring ketika Persiraja Banda Aceh bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang pada pekan ketujuh. Pelatih Hendri Susilo juga tidak berani menjamin top scorer sementara BRI Liga 1 itu kembali beraksi.

"Paulo masih punya waktu empat hari untuk pemulihan sebelum menghadapi Arema FC. Jika kondisinya belum fit 100 persen, kemudian saya paksakan bermain, risikonya sangat besar," ujar Hendri Susilo.

Risiko yang dimaksud sosok yang tinggal di Kota Batu itu adalah peluang cedera Paulo Henrique makin parah jika dipaksakan tetap bermain dalam laga pekan kedelapan.

"Tensi melawan Arema FC pasti tinggi. Saya tidak mau cedera Paulo makin parah. Padahal dia sangat nafsu ingin bermain. Saya tidak akan menurunkan dia jika tak ada rekomendasi dari dokter tim," ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

2 dari 4 halaman

Mengantisipasi Risiko Kehilangan Lebih Lama

Keputusan untuk mengistirahatkan Paulo Henrique memang opsi terbaik. Walaupun Persiraja harus mengambil risiko tak memiliki pemain dengan kapasitas serupa untuk bisa menjadi andalan mencari gol ketika menghadapi Arema FC.

Hendri Susilo menjelaskan jika cedera Paulo Henrique bertambah parah bisa menjadi kerugian besar bagi Laskar Rencong pada laga selanjutnya.

"Jika cederanya parah, kami akan kehilangan Paulo dalam pertandingan lainnya. Kompetisi masih panjang, padahal Persiraja sangat tergantung kepadanya. Kami tidak punya striker haus gol lagi seperti dirinya," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persiraja Vs Arema FC

Persiraja Banda Aceh vs Arema FC

Sabtu, 23 Oktober 2021

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Kick-off: 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Persiraja di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer