Sukses


BRI Liga 1: Madura United Lega Bukan Kepalang, Rafael Silva Bisa Main Lawan Persija

Bola.com, Magelang - Madura United bakal kembali menurunkan striker andalannya saat berjumpa Persija Jakarta. Laskar Sape Kerap bisa memainkan Rafael Silva dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Rafael Silva terpaksa absen saat timnya ditahan 2-2 oleh Persela Lamongan pada pekan lalu (16/10/2021) lantaran mendapat larangan bertanding. Kembalinya striker asal Brasil itu diharapkan menambah daya gedor Madura United.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memastikan komposisi pemain depan timnya bakal lebih kuat saat berjumpa Macan Kemayoran nanti.

“Kami senang Rafael Silva sudah bisa bermain. Dia bisa membantu kami dan selama latihan tidak ada masalah. Ini kekuatan yang harus kami memaksimalkan nanti untuk melawan Persija,” kata arsitek tim yang akrab dengan sapaan RD itu, Rabu (20/10/2021). 

Madura United tetap tidak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam duel ini. Penyerang muda Ronaldo Kwateh tetap absen lantaran membela Timnas Indonesia U-23 yang sedang berada di Tajikistan.

 

2 dari 4 halaman

Siap Bertempur

Keberadaan Rafael sudah cukup membuat Madura United kembali pada target memetik kemenangan. Striker asal Brasil itu tercatat telah bermain enam laga bersama Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Dia memberi kontribusi sepasang gol yang dilesakkan sama-sama melalui flying header buah umpan Hugo Gomes dos Santos Silva dan Kim Jin-sung.

Rafael mengaku siap kembali bertempur habis-habisan untuk membantu tim meraih hasil maksimal. Madura United sudah banyak kehilangan poin dari hasil lima kali seri dan sekali kalah hingga pekan ketujuh ini.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Pertemuan

“Saya sudah siap kembali bantu tim. Lawan Persela, saya tidak bisa main, tapi sekarang sudah bisa. Ini bagus bagi saya dan tim untuk mendapatkan tiga poin nanti,” tutur mantan penyerang Barito Putera itu.

Madura United sebenarnya masih terpuruk lantaran tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Tapi, mereka setidaknya punya modal penting untuk bisa bangkit saat menghadapi Persija.

Dari catatan pertemuan, kedua tim ini sudah 10 kali saling berhadapan sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya, Madura United lebih unggul dengan memenangi empat laga di antaranya, berbanding Persija yang hanya mampu menang dua kali

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer