Sukses


4 Pemain Kunci Persebaya yang Berpotensi Merepotkan Persela: Andalan di Setiap Lini

Bola.com, Sleman - Duel sesama tim Jawa Timur bakal berlangsung pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya Surabaya bersua dengan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam.

Persebaya Surabaya punya modal apik untuk bisa meraup poin penuh melawan Persela Lamongan. Kedua tim sudah berjumpa tiga kali pada 2021 ini dan hasilnya Persebaya selalu meraih kemenangan, yaitu satu di Piala Menpora 2021 dan dua lainnya dalam laga uji coba pramusim.

Persebaya juga tercatat dua kali menundukkan Persela dalam empat pertemuan Liga 1 sejak 2018. Rekor itu lebih banyak dari Laskar Joko Tingkir yang hanya pernah satu kali menang saja.

Selain itu, tim berjulukan Bajul Ijo itu juga menduduki posisi yang lebih baik dalam klasemen sementara, yaitu menempati peringkat kesembilan dengan raihan 9 poin. Sementara Persela berada di peringkat ke-14 dengan 7 poin.

Catatan produktivitas gol juga menempatkan Persebaya sebagai kontestan Liga 1 dengan koleksi terbanyak dengan telah mencetak 13 gol. Sebaliknya, Persela malah merupakan tim dengan rekening gol paling sedikit, yaitu lima gol saja.

Terlepas dari itu, Bola.com telah merangkum empat pemain bintang Persebaya Surabaya yang bakal menjadi pembeda dan menyulitkan Persela di pertandingan ini. Simak ulasan berikut:

 

2 dari 6 halaman

Andhika Ramadhani

Persebaya Surabaya malah krisis kiper karena absennya Satria Tama karena cedera dan Ernando Ari Sutaryadi yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Hanya tersisa Andhika Ramadhani dan David Ariyanto saat ini.

Andhika, yang berusia 22 tahun, masih terlalu muda untuk diandalkan meski sudah sempat menjalani debut saat Persebaya kalah 2-3 dari PSIS Semarang (3/10/2021). Sedangkan David yang lebih senior belum mendapat kesempatan menjalani debutnya.

Kans untuk tampil menjadi milik Andhika Ramadhani yang pekan lalu juga ikut membawa Persebaya menang 3-1 atas Persipura Jayapura. Meski masih berusia 22 tahun, dia kini mulai terbiasa dengan pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

Alie Sesay

Nama satu ini mampu menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di lini belakang Persebaya Surabaya. Sempat sulit beradaptasi, kini dia menjadi palang tangguh dalam menghalau upaya serangan lawan.

Penampilan Alie Sesay tak kalah ciamiknya menjaga lini pertahanan Persebaya dari gempuran lawan. Pemain jebolan liga Inggris tersebut mampu memimpin para pemain belakang dan tampil sangat solid.

 

4 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa menjalani laga debut yang impresif bersama Persebaya Surabaya. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil selama 83 menit saat timnya menang 3-1 atas Persikabo 1973.

Marukawa juga kerap dimainkan di posisi penyerang sayap untuk mengandalkan kecepatan dribelnya. Dia mampu mengirim bola maupun melepas tembakan dan merepotkan pertahanan lawan.

Jangan lupa, pemain asal Jepang itu sudah mencetak tiga gol untuk Persebaya dalam enam penampilan. Catatan itu cukup apik untuk winger asing yang baru menjalani musim debutnya di Indonesia.

 

5 dari 6 halaman

Jose Wilkson

Pemain berpaspor Brasil ini juga menjalani debut yang impresif saat melawan Persikabo. Jose Wilkson bahkan mencetak brace alias dua gol di pertandingan perdananya dalam kompetisi Indonesia. Dia kini telah mengoleksi tiga gol dalam empat penampilan.

Dia benar-benar membuktikan kualitas dengan kemampuan yang lengkap bagi seorang striker. Wilkson telah menjadi pembeda dan membawa perubahan positif bagi Persebaya Surabaya. Jose Wilkson merasakan timnya kini dalam kepercayaan diri tinggi untuk meraih hasil maksimal lagi.

Apa yang ditunjukkan oleh Wilkson itu mengingatkan kepada sosok David da Silva yang juga berasal dari Brasil. David merupakan mesin gol andalan dengan kemampuan dribel dan tembakan kerasnya sebelum memperdaya pemain bertahan lawan.

Jose Wilkson tercatat sudah mencetak empat gol untuk Persebaya dalam enam penampilan dan menjadi pencetak gol terbanyak klub.

6 dari 6 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer