Sukses


Prediksi Borneo FC vs PSM di BRI Liga 1: Juku Eja Waspadai Kebangkitan Pesut Etam

Bola.com, Solo - Borneo FC dan PSM Makassar kembali bersua di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021), Pesut Etam dan Juku Eja sama-sama memburu kemenangan dengan modal kondisi berbeda.

Borneo FC baru saja dibungkam oleh Persikabo 1973 dengan skor tiga gol tanpa balas, Minggu (17/10/2021). Sebaliknya, pada hari yang sama, skuad Juku Eja menekuk juara bertahan Liga 1, Bali United, dengan skor tipis 2-1.

Situasi ini membuat Juku Eja lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga nanti. Apalagi, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu kembali bisa memainkan striker asal Belanda, Anco Jansen, yang sempat absen ketika menghadapi Bali United karena terjerat akumulasi kartu kuning.

Namun, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, mengungkapkan tim asuhannya tetap respek serta mewaspadai kebangkitan Borneo FC yang baru saja terluka. Itulah mengapa pelatih asal Bosnia ini berharap penampilan pemainnya tetap konsisten.

"Borneo FC memiliki materi pemain bagus dan pelatih yang berpengalaman. Mereka tentu sudah melakukan evaluasi dan siap menghadapi PSM. Jadi, saya pastikan, laga nanti bakal berlangsung sengit," ungkap Milo, sapaan akrab eks pelatih Arema FC dan Madura United ini.

Milo menambahkan PSM akan tampil dengan karakter khas, yakni permainan agresif untuk memburu kemenangan. Skuad Juku Eja butuh tiga poin untuk mengamankan posisi di lima besar klasemen.

"Saya senang dengan kondisi PSM saat ini. Semua pemain termotivasi menunjukkan kemampuan di latihan untuk bersaing mendapatkan menit bermain," kata Milo.

Hal senada dikatakan Wiljan Pluim, kapten PSM. Menurut eks Willem II ini, PSM bisa mengalahkan tim mana pun di BRI Liga 1 bila seluruh pemain menampilkan 100 persen kemampuannya saat dimainkan oleh pelatih.

Pada laga nanti, Pluim kembali ditopang oleh gelandang asal Kirgistan, Bektur Talgat Uulu, dan Sutanto Tan. Bila keduanya tidak optimal, Milo masih memiliki opsi lain dalam diri Rasyid Bakri, M. Arfan dan Fajar Handika.

Sementara di lini belakang, kendali utama tetap dipegang bek asal Bosnia, Serif Hasic, yang tampil apik ketika PSM Makassar menekuk Bali United. Bermain di posisi bek sentral, Hasic kemungkinan besar ditemani oleh Hasim Kipuw. Milo bisa saja mengistirahatkan Zulkifli Syukur dengan menggeser Hasim Kipuw ke bek kanan dan memberikan menit bermain kepada Erwin Gutawa.

 

2 dari 4 halaman

Borneo FC Siap Bangkit

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan timnya sudah melakukan evaluasi sekaligus pembenahan pasca kekalahan dari Persikabo 1973. Khususnya di lini belakang yang tiga kali dibobol Persikabo.

"Kami sudah berlatih untuk mengurangi kesalahan di pertandingan selama ini dan pelatih menekankan pemain untuk terus menjaga intensitas dalam latihan dan terutama saat pertandingan," ungkap Amir di situs resmi klub.

Suntikan motivasi dari Nabil Hussein kepada para pemain diakui Amir membuat skuad Pesut Etam antusias menatap laga ini.

"Kami berterima kasih kepada presiden klub yang turun ke lapangan langsung memberi motivasi kepada tim. Ini adalah hal penting dan kami semua sepakat untuk berubah dan bisa memberi hasil maksimal," papar Amiruddin.

Hal senada dikatakan gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma, yang meminta agar semua pemain melupakan dan fokus menghadapi PSM Makassar.

"Kami tak boleh larut meratapi kekalahan dari Persikabo. Borneo harus bangkit karena semua pemain punya kualitas," tegas Sultan Samma.

Borneo dan PSM terakhir bertemu pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Ketika itu, laga berakhir imbang 2-2. Khusus di pentas Liga 1, dalam enam kali pertemuan, Borneo tercatat dua kali menang, dua imbang dan dua kalah.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain dan Data Pertemuan Kedua Tim

  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Marckho Meraudje,Javlon Guseynov, Wildansyah, Safrudin Tahar (belakang); Nuriddin Davronov, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos (tengah); Terens Puhiri, Francisco Torres. M. Sihran
  • Pelatih: Risto Vidakovic
  • PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (Kiper);Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Serif Hasic, Abdul Rahman (belakang); Bektur Talgat Uulu, Sutanto Tan. Willem Jan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (depan)
  • Pelatih: Milomir Seslija

Hasil Pertemuan Di Liga 1

  • 19/06/2017: PSM vs Borneo 0-0
  • 08/10/2017: Borneo vs PSM 3-2
  • 19/05/2018: PSM vs Borneo 1-0
  • 19/10/2018: Borneo vs PSM 1-2
  • 10/08/2019: Borneo vs PSM 2-0
  • 02/12/2019: PSM vs Borneo 2-2

Prediksi Bola.com: 45-55

Live Vidio

Jumat: 22 Oktober 2021

Pukul: 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC dan PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer