Badak Lampung FC Pecat Pelatih yang Sukses Beri Persik gelar Juara Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 21 Okt 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 20:00 WIB
Budiardjo Thalib
Budiardjo Thalib gagal mengulangi suksesnya di Persik 2019 lalu. Dia dipecat dari Badak Lampung FC, setelah tim ini tak pernah menang pada penyisihan Grup B Liga 2 2021. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - Usai sudah kerjasama Badak Lampung FC (BLFC) dengan Budiardjo Thalib di Liga 2 2021. Terhitung, Kamis (21/10/2021), pelatih sukses mempromosikan Persik Kediri ke Liga 1 sekaligus meraih gelar juara Liga 2 2019 itu putus kontrak dari BLFC.

Lewat akun resmi klub di Instagram @badaklampungfc manajemen mengumumkan pemecatan Budiardjo Thalib.

"Terimakasih coach @budiardjo18 untuk kontribusi bersama Laskar Saburai selama ini. Sukses terus di dunia kepelatihan sepak bola Indonesia. Menjadi lebih baik ke depannya. All the best," tulis akun tersebut.

Pemberhentian ini menyusul rangkaian hasil buruk yang diraih BLFC dalam babak penyisihan Grup B Liga 2 2021. Selama empat kali bertanding, BLFC tak pernah meraih kemenangan. Tim Liga 1 2019 ini pun masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup B.

Kekalahan terakhir Badak Lampung FC saat ditundukkan RANS Cilegon United 1-0, Selasa (19/10/2021) lalu.

 

2 dari 2 halaman

Permintaan Maaf

Budiardjo Thalib
Budiardjo Thalib jadi pelatih Persik menggantikan Nazal Mustofa di Liga 2 2019. (Bola.com/Gatot Susetyo)

"Saya minta maaf kepada warga Lampung dan suporter Badak Lampung. Saya sudah berusaha seperti apa yang jadi tanggung jawab saya. Tapi hasilnya tetap sama," ucap Budiardjo Thalib usai laga kontra RANS Cilegon.

Hingga artikel ini dimuat, Bola.com belum mendapatkan komentar langsung dari Budiardjo Thalib. Pesan singkat dan telepon dari bola.com tak direspon Budiardjo.

Budiardjo Thalib menjadi pelatih kedua Liga 2 yang berhenti di tengah jalan. Sebelumnya Ibnu Grahan dan beberapa asistennya juga bedol desa dari klub PSG Pati.

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?