Sukses


Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Pastikan Lakukan Perombakan Pemain Kontra Nepal

Bola.com, Dushanbe - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan bakal melakukan perombakan pemain ketika timnya beruji coba melawan Nepal.

Mayoritas pemain yang bermain ketika Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Tajikistan 2-1 dalam partai latih tanding pada 19 Oktober 2021 dapat diistirahatkan.

Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Nepal pada Jumat (22/10/2021) malam WIB di Hisor Central Stadium, Hisor, Tajikistan.

"Saat melawan Nepal nanti, saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Jadi, semua pemain Timnas Indonesia U-23 bakal mendapatkan pengalaman bermain di Tajikistan," jelas pria asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong kemungkinan akan mengistirahatkan Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Pratama Arhan yang bertanding melawan Tajikistan.

Sementara itu, Bayu Fiqri, Natanael Siringoringo, sampai Irsan Lestaluhu berpeluang untuk diturunkan.

2 dari 3 halaman

Persiapan Melawan Australia

Timnas Indonesia U-23 telah berada di Tajiksitan sejak 14 Oktober 2021 untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Tim berjuluk Garuda Muda itu tinggal melawan Australia dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021 di Tajikistan.

"Saat ini, kondisi pemain tidak ada masalah. Semua pemain berada dalam kondisi baik," tutur Shin Tae-yong.

"Sebelum lawan Australia, kami ingin melihat kembali perkembangan pemain terutama dalam organisasi permainan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal

Jumat, 22 Oktober 2021

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal
  • Hisor Central Stadium, Hisor
  • Kick-off Pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer