Sukses


Timnas Indonesia U-23: Laga Uji Coba Vs Nepal Digelar di Stadion Berdebu, Shin Tae-yong Pasrah tapi Mau Menang

Bola.com, Hisor - Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dapat bermain maksimal ketika beruji coba melawan Nepal. Pelatih Shin Tae-yong memperkirakan bahwa para pemainnya bakal kesusahan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal di Hisor Central Stadium, Hisor, Tajikistan pada Jumat (22/10/2021) malam WIB.

PSSI menarasikan bahwa kondisi dari lapangan Hisor Central Stadium amat tidak baik sebab sangat bermasalah karena banyak debu di lapangan.

Hisor Central Stadium adalah stadion berkapasitas 20 ribu penonton yang terletak di Kota Hisor dengan jarak sekitar 15 kilometer dari Ibu Kota Tajikistan, Dushanbe.

"Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan melawan Nepal," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain Timnas Indonesia U-23 karena bakal susah mengontrol bola. Namun, kami harus mendapatkan hasil yang terbaik," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Shin Tae-yong juga memastikan akan melakukan perombakan pemain ketika timnya beruji coba melawan Nepal.

Mayoritas pemain yang bermain ketika Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Tajikistan 2-1 dalam partai latih tanding pada 19 Oktober 2021 kemungkinan akan diistirahatkan.

"Saat melawan Nepal nanti, saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, semua pemain Timnas Indonesia U-23 bakal mendapatkan pengalaman bermain di Tajikistan," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal

Jumat, 22 Oktober 2021

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal
  • Hisor Central Stadium, Hisor
  • Kick-off Pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer