Prediksi Bali United VS Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Momen Mencari Penawar Luka

Oleh Maheswara Putra pada 23 Okt 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 07:45 WIB
BRI Liga 1 - Bali United Vs Bhayangkara FC
BRI Liga 1 - Bali United Vs Bhayangkara FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Sleman - Bali United mencoba untuk mencari penawar luka setelah kekalahan menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Pada malam ini, Sabtu (23/10/2021), Bali United menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Satu hal yang menarik, Bhayangkara FC juga merupakan tim yang mengalami kekalahan untuk pertama kalinya di BRI Liga 1 2021/2022 pada pekan ketujuh. Bhayangkara FC kalah 0-2 dari Persib Bandung, dan bukan tidak mungkin The Guardians memiliki ambisi yang sama seperti Bali United.

Kemenangan untuk Bali United pun sangat penting karena tim asuhan Stefano Cugurra itu tidak ingin tertinggal lebih jauh dari tim-tim yang ada di atas mereka.

Jika menang, jarak poin Bali United dengan Bhayangkara FC hanya terpaut satu poin saja dan hanya tiga poin dari pemuncak klasemen, PSIS Semarang. Rotasi pemain pun perlu dilakukan oleh Stefano Cugurra, seperti halnya Wawan Hendrawan yang akan diganti oleh Nadeo Argawinata karena kiper utama Bali United itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

"Persiapan bagus. Saya pikir semua pemain sudah fokus dalam latihan. Ada latihan fokus dan konsentrasi. Latihan lebih bagus, semoga kami bisa bermain lebih bagus dan hasilnya positif," ujar Stefano Cugurra dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (22/10/2021).

Kemenangan jelas menjadi target utama. Apalagi bisa memperkecil jarak dengan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Artinya, motivasi bisa berlipat ganda.

"Kami tahu lawan memiliki kualitas di atas kami. Pasti kami punya semangat untuk menang. Kami melihat PSIS menang dan jauh dari kami. Tentu kami harus kerja keras untuk mengejarnya," ungkap pelatih yang kerap disapa Teco itu.

Kekalahan Bali United menghadapi PSM pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 sudah dievaluasi. Konsentrasi menjadi aspek yang diperbaiki oleh pelatih berpaspor Brasil itu.

"Kami harus tahu apa yang menjadi kekurangan dan wajib melakukan perubahan yang lebih bagus lagi. Mudah-mudahan, kami bisa bermain lebih bagus lagi," ujar pelatih Bali United itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Mencetak Gol untuk Meraih Kemenangan

BRI Liga 1: Bhayangkara FC melawan Persik Kediri
Selebrasi Renan Silva bersama pemain Bhayangkara FC lainnya usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bhayangkara FC menghadapi Bali United dengan bermodalkan kekalahan pertama mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ketujuh tentu menjadi luka tersendiri bagi The Guardians.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku persiapan yang dilakukan timnya untuk menghadapi Bali United tak ada yang berbeda dari biasanya.

Namun, pelatih asal Britania Raya itu mengaku memang ada beberapa hal yang menjadi evaluasi setelah kekalahan dari Persib Bandung.

"Tak ada evaluasi besar-besaran. Ketika menghadapi Persib, kami bermain bagus dan banyak peluang. Jadi banyak hal positif dalam pertandingan sebelumnya. Hanya saja mereka mencetak dua gol dan kami tidak," ujar Paul Munster.

"Satu yang penting sekarang adalah kami bisa mencetak gol untuk bisa memenangkan pertandingan selanjutnya," tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

BRI Liga 1 - Duel Antarlini - Bali United Vs Bhayangkara FC
BRI Liga 1 - Duel Antarlini - Bali United Vs Bhayangkara FC (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya (bek); Brwa Nouri, Rizky Pellu; Melvin Platje, Eber Bessa, Stefano Lilipaly (gelandang); Ilija Spasojevic (striker)
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Ruben Sanadi, Anderson Salles, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara (bek); Arthur Bonai, Renan Silva, Lee Yoo-joon (gelandang); Dendy Sulistyawan, Ezechiel N'Douassel, Wahyu Subo Seto (striker)
  • Pelatih: Paul Munster

Prediksi Bola.com: Bali United 50-50 Bhayangkara FC

Live: Indosiar

Sabtu, 23 Oktober 2021

Kick-off: 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United dan Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?