Sukses


Nadeo Argawinata Jalani Debut di BRI Liga 1 Saat Bali United Hadapi Bhayangkara FC, Stefano Cugurra Waspadai Eks Bomber Persib

Bola.com, Denpasar - Kiper muda Bali United, Nadeo Argawinata, akan mendapatkan kesempatan kali pertama jadi starter Bali United kala menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (23/10/2021).

Seakan menjadi berkah tersendiri di balik kartu merah yang diterima Wawan Hendrawan saat Bali United menghadapi PSM Makassar pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Nadeo Argawinata dan Samuel Reimas tentu memiliki peluang untuk bisa tampil dalam laga kontra Bhayangkara FC.

Namun, Nadeo bisa dipastikan bakal ditunjuk untuk turun mengawal gawang Bali United dalam pertandingan tersebut.

Ini merupakan penampilan perdananya sebagai kiper Bali United di ajang Liga 1 sejak direkrut pada awal 2020. Sebelumnya ia hanya turun di kompetisi lain, seperti di Piala AFC 2020.

Tak banyak yang diucapkan Nadeo Argawinata saat sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (22/10/2021). Pernyataannya pun terkesan normatif dan mencari aman.

"Seperti yang sudah dikatakan pelatih, pemain sudah sangat siap. Kami juga melakukan apa yang diberikan saat latihan," ujarnya.

"Kami wajib berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang positif," lanjut kiper Bali United asal Kediri, Jawa Timur, itu.

2 dari 4 halaman

Nadeo Waspadai Semua Pemain Bhayangkara FC

Ketika disinggung mengenai siapa pemain yang sangat diwaspadai Bali United, Nadeo enggan menjawabnya. Padahal jelas sosok Ezechiel N'Douassel merupakan momok yang menakutkan bagi lini pertahanan.

Mantan striker Persib Bandung itu sudah mengemas enam gol. Jumlah yang sama seperti penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

"Untuk pemain yang diwaspadai, semua pemain harus diwaspadai. Bhayangkara FC itu tim yang bagus. Saya rasa besok akan menjadi pertandingan yang seru," terang Nadeo.

Kiper yang pernah membela Borneo FC itu tak ingin hanya melihat satu atau dua pemain saja yang perlu diantisipasi dari Bhayangkara FC. Satu yang jelas, Nadeo dan rekannya yang lain sudah melihat bagaimana komposisi dan permainan The Guardians.

"Kami bukan melihat satu atau dua pemain saja. Ada 11 pemain yang diwaspadai dan kami semua siap melawan siapa pun," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Teco Waspadai Ezechiel

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sudah mengetahui apa yang dilakukan untuk meredam agresivitas Ezechiel N'Douassel.

Dia juga mengetahui Eze adalah penyerang yang berbahaya. Sedikit saja melakukan kesalahan dalam pengawalan, bisa fatal akibatnya.

"Dia tampil bagus di seri pertama. Sama seperti Spaso, dia sudah mencetak enam gol. Seorang calon top scorer liga. Pemain kami sudah tahu permainannya ketika masih bermain di Persib Bandung," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer