Sukses


Duel Pelatih Persiraja Vs Arema FC di BRI Liga 1: Eduardo Almeida Unggul Mental Plus Materi

Bola.com, Sleman - Arema FC lebih diunggulkan saat bersua Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021). Arema FC tengah berjuang untuk bisa bersaing di papan atas, sementara Persiraja tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

Arema FC kini memiliki 12 poin, sementara Persiraja Banda Aceh baru memiliki empat poin. Dengan tren yang dimiliki kedua tim, Eduardo Almeida, sang arsitek tim Singo Edan, lebih diuntungkan daripada Hendri Susilo yang tengah mencari cara agar Persiraja bisa lepas dari jerat degradasi.

Eduardo Almeida sudah menemukan pakem permainan Arema FC. Dia sudah membentuk lini pertahanan yang tangguh. Terbukti gawang Adilson Maringa baru kemasukan empat gol. Bersama Persib Bandung, Arema FC menjadi tim yang paling sedikit kemasukan.

Setelah itu, Eduardo Almeida memperbaiki finishing touch anak asuhnya. Hasilnya sudah 8 gol berhasil disarangkan dalam 7 pertandingan.

Memang belum terlalu garang, tapi perlahan mulai membaik, seiring dengan striker Carlos Fortes yang sedang on fire dengan mencetak empat gol dalam tiga laga.

Artinya, mental tanding anak asuh Almeida sedang bagus, karena mereka baru memetik tiga kemenangan secara beruntun.

Selain itu, dari segi materi pemain, Arema FC juga lebih unggul. Sekalipun mereka kehilangan Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi lantaran akumulasi kartu.

Belum lagi Feby Eka yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, Arema FC masih punya Diego Michiels, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan pemain lainnya. Sepertinya Arema FC bakal lebih menekan dalam laga ini.

 

2 dari 4 halaman

Ajak Perang Taktik

Sementara kubu Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo harus lebih dulu membangkitkan mental anak buahnya. Mereka baru melewati lima laga tanpa kemenangan. Itu membuat Persiraja saat ini berada di peringkat ke-17.

Bukan persoalan mudah mencari momentum kebangkitan ketika bersua Arema FC, tapi Hendri Susilo tidak ingin menyerang sebelum bertanding.

"Kami harus bangkit untuk menghindari degradasi. Itu demi membuat psikis dan mental pemain lebih baik. Jadi harus berusaha mendapat poin ketika menghadapi Arema FC," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Sebenarnya Persiraja mulai bangkit pada pekan lalu. Mereka mendapatkan satu poin setelah imbang melawan Persita Tangerang. Hasil yang lebih baik karena dalam empat laga sebelum itu, Persiraja selalu menekan kekalahan.

Hanya saja, ada satu persoalan serius yang dihadapi. Striker andalannya, Paulo Henrique, yang menjadi pemain tersubur dengan enam gol mengalami cedera hamstring. Kecil kemungkinan striker asal Brasil itu bisa diturunkan.

"Kami akan berdiskusi dengan dokter tim soal Paulo. Tapi, kami sudah melakukan antisipasi. Tidak mungkin disampaikan di sini soal siapa penggantinya. Pasti ada perang taktik nanti. Kami melakukan persiapan empat hari dan fight untuk melawan Arema FC," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal

Persiraja Banda Aceh vs Arema FC

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Sabtu, 23 Oktober 2021

Kick-off: 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Persiraja dan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer