Sukses


BRI Liga 1: Dejan Antonic Sebut Penalti Persib Bikin Permainan PSS Kolaps

Bola.com, Solo - PSS Sleman gagal mempertahankan tren positifnya setelah dikalahkan Persib Bandung 2-4 pada pekan kedelapan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam.

PSS Sleman sempat unggul lebih dulu lewat gol Nemanja Kojic pada menit 33. Namun, keunggulan itu tidak bertahan setelah babak dua Persib langsung mendapat tiga gol beruntun yakni lewat Wander Luiz menit 54 (P), kemudian dua gol diciptakan Mohammed Rashid menit 56 dan 61.

Bahkan, Persib kembali mencetak gol menit 81 lewat sundulan Wander Luiz. Menit 85 Irfan Jaya mampu memperkecil skor menjadi 2-4. Hasil akhir itu membuat pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic kecewa.

"Pertama kami sedih karena kami hilang poin dari pertandingan hari ini. Babak pertama kami main bagus, disiplin di tengah kuat dan kami bisa menyulitkan Persib dengan counter dan ada satu gol di sana," ujar Dejan usai pertandingan.

Diakui Dejan, pada babak pertama Persib Bandung cukup kesulitan dan tidak terlalu banyak peluang. Tetapi, memasuki babak kedua, penalti mengubah segalanya. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Gara-Gara Penalti

Selain itu, pada babak dua lanjut Dejan, tim asuhan Robert Alberts berganti formasi dengan memasukkan striker andalannya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Petaka pun terjadi setelah penalti Luiz berbuah gol.

"Momen yang membuat pemain bingung adalah penalti yang diberikan wasit kepada Persib. Ya itu sudah biasa di sepak bola Indonesia, setelah itu, kami membuat kesalahan individu yang bisa dimanfaatkan Persib untuk mencetak 3 gol dalam 10 menit," tegas Dejan.

"Penalti itu membuat permainan kami menurun. Kami coba merespons tapi hasilnya, sudah 3-1, lalu 4-1. Kami harus fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Bali United," kata Dejan.

"Dan yang pasti kami kecewa karena di babak pertama kami disiplin, tetapi Persib Bandung meraih kemenangan," tambah Dejan mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer