Sukses


Duel Bomber Asing Persiraja vs Arema FC di BRI Liga 1: Paulo Henrique Berjuang Melawan Cedera, Carlos Fortes On Fire

Bola.com, Sleman - Ada sisi menarik dari pertemuan antara Persiraja Banda Aceh melawan Arema FC dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (23/10/2021). Duel ini seharusnya menjadi ajang adu tajam striker asing dari kedua tim yang sama-sama memiliki bomber anyar yang on fire, yaitu Paulo Henrique dan Carlos Fortes.

Kedua penyerang tersebut bersaing dalam daftar pemain tersubur di BRI Liga 1 2021/2022. Paulo Henrique saat ini sudah mengoleksi 6 gol, sementara Carlos Fortes mengemas 4 gol. Sayang, Paulo Henrique terancam absen dalam laga ini karena mengalami cedera hamstring ketika menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ketujuh, Sabtu (16/17/2021).

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyebut striker berusia 33 tahun itu memang kecil peluangnya untuk tampil dalam laga kontra Arema FC.

"Dia masih dalam pemulihan. Kecil kemungkinan untuk turun. Tapi, akan diskusi dengan dokter tim sampai jelang pertandingan nanti," ujar pelatih Persiraja itu.

Paulo Henrique memang merupakan pemain penting dalam skuad Persiraja. Dari total 7 gol yang sudah dicetak Laskar Rencong, 6 di antaranya hasil kecemerlangan Paulo Henrique.

Menjadi wajah baru di sepak bola Indonesia bukan halangan bagi mantan pemain Santos AP itu untuk menjadi subur. Paulo Henrique mampu beradaptasi cepat dengan Persiraja dan kerasnya sepak bola Indonesia. Bahkan dia sudah mencuri perhatian sejak laga pertama.

Berbeda dengan Carlos Fortes. Penyerang Arema FC asal Portugal itu sempat mandul dalam empat laga pertama. Carlos Fortes baru bisa mempersembahkan gol pada pekan kelima dan kemudian selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan secara berturut-turut hingga pekan ketujuh. Laga kontra Persiraja pun menjadi ajang dirinya untuk melanjutkan produktivitasnya.

Apalagi lini pertahanan Persiraja tidak terlalu tangguh. Tim asuhan Hendri Susilo itu sudah kebobolan 12 gol dari 7 laga di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka juga belum pernah mencatatkan clean sheet. Carlos Fortes bisa memanfaatkan celah di lini pertahanan tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Sesama Debutan

Bisa dibilang kedua striker ini merupakan debutan dalam sepak bola Indonesia yang langsung mencuri perhatian pada awal musim BRI Liga 1 2021/2022.

Ada dua faktor yang membuat mereka on fire. Pertama, kedua pemain ini belum dikenali oleh pemain lawan. Artinya, para pemain bertahan lawan pun tidak begitu paham mengenai kelebihan dan kekurangan sang pemain.

Berbeda dengan striker asing yang sudah lama di Indonesia. Cara bermainnya tentu sudah terdeteksi pemain lawan karena pengalaman sudah pernah bertemu langsung dalam pertandingan.

Terlepas dari hal tersebut, dua penyerang ini sama-sama punya postur ideal sebagai predator kotak penalti, yaitu punya postur jangkung dan kukuh. Selain itu, Henrique dan Fortes punya semangat tinggi membangun kariernya di Indonesia. Mereka ingin sukses dalam petualangan barunya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal

Persiraja Banda Aceh vs Arema FC

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Sabtu, 23 Oktober 2021

Kick-off: 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Persiraja dan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer