Sukses


BRI Liga 1: Pecah Telur, Wander Luiz Diharapkan Rutin Cetak Gol buat Persib

Bola.com, Solo - Wander Luiz mulai menunjukkan ketajamannya sebagai striker Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Striker asal Brasil itu mulai memperlihatkan kemampuannya di seri kedua dengan membukukan dua gol ke gawang PSS Sleman, Jumat (22/10/2021) WIB.

Maklum, selama seri pertama, Wander Luiz menjadi sorotan tajam dari para bobotoh lantaran mandul, apalagi tandemnya Geoffrey Castillion masih belum bisa bermain full 90 menit.

Namun, ia membuktikan bahwa dirinya masih bisa diandalkan tatkala dua golnya membawa Persib naik ke peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Diakui Robert, Luiz memang striker yang bagus tetapi ketika lama tidak menciptakan gol, maka kepercayaan dirinya akan hilang. "Itu normal dan terjadi pada siapapun striker di dunia," kata Robert.

"Dan ketika dia sudah mulai mencetak gol dan mendapatkan lagi kepercayaan dirinya lagi, ritmenya akan kembali pula. Jangan lupakan juga Wander Luiz adalah top skorer musim lalu ketika liga dimulai," tambah pelatih asal Belanda ini.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Mengenai gol sundulan Wander Luiz, pelatih Persib Robert Alberts mengakui bahwa strikernya mulai bermain percaya diri, apalagi umpannya kata dia lahir dari tendangan bebas yang bagus.

"Saya rasa itu adalah tendangan bebas yang sangat bagus. Diawali dengan umpan yang sangat bagus dan juga timing dari Luiz tidak kalah bagusnya," jelas Robert Alberts usai pertandingan.

Musim 2020, Wander Luiz memang langsung menunujukkan striker yang berbahaya. Dalam tiga laga yang dilewati Persib, ia mencetak empat gol. Sayang, Liga 1 2020 dibatalkan karena force majeur akibat pandemi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer