Sukses


BRI Liga 1: Ditekuk Borneo FC, Pelatih PSM Tegaskan Bukan Kesalahan Satu Pemain

Bola.com, Solo - Tren positif PSM Makassar terhenti usai ditekuk Borneo FC dengan skor 1-2 pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021). Kekalahan ini membuat skuad Juku Eja terlempar dari papan atas klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari hasil tiga kali menang, tiga imbang dan dua kali kalah.

Pada sesi jumpa media usai pertandingan, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengakui penampilan tim asuhannya tak sebaik ketika mengalahkan Bali United 2-1 pada pekan sebelumnya.

"Sejak awal saya memprediksi laga ini bakal berlangsung sengit dan keras. Tapi sayang, kami kesulitan mengembangkan permainan pada laga tadi," ungkap Milo, sapaan akrabnya.

Sejak menit awal, Borneo FC memang lebih banyak melakukan tekanan sehingga unggul dalam penguasaan bola atas PSM. Meski tertekan, Juku Eja tetap menggeliat dengan mendapatkan tiga peluang. Satu di antaranya berbuah gol lewat sontekan Yakob Sayuri pada menit ke-29.

Keseimbangan permainan PSM kian terganggu setelah bek sayap kiri, Abdul Rachman terpaksa ditarik keluar karena cedera. Perannya pun diganti oleh Zikri Akbar yang baru pertama kali tampil di BRI Liga 1.

Menurut Milo, penampilan Zikri belum sesuai harapannya. Tapi, ia menegaskan, kekalahan PSM dari Borneo FC adalah kesalahan tim bukan personal. "Zikri sudah berusaha keras untuk tampil optimal. Tapi, ini memang bukan hari yang baik buat PSM," kata Milo.

Borneo memang mampu membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Jonathan Bustos pada menit ke-54 dan Francisco Torres dua belas menit kemudian. PSM Makassar nyaris menyamakan kedudukan pada pengujung pertandingan. Sayang sontekan pemain pengganti Rizky Eka Pratama hanya membentur tiang gawang.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Pada kesempatan sama, striker PSM, Azka Fauzi mengungkapkan dirinya bersama PSM Makassar lainnya sudah berusaha keras untuk meraih tiga poin.

"Tapi, hasilnya memang tak sesuai harapan kami. Inilah sepak bola, apa pun hasilnya harus kami terima," kata Azka yang pada laga pekan lalu berhasil mencetak satu dari dua gol PSM ke gawang Bali United.

Azka dan kawan-kawan memang tak boleh meratapi kekalahan ini dan fokus pada laga selanjutnya. Berdasarkan jadwal, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini akan menghadapi Persikabo 1973 di pekan kesembilan BRI Liga 1, Selasa (26/10/2021).

3 dari 3 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer