Sukses


BRI Liga 1: Lakukan 7 Penyelamatan ketika Persija Digempur Madura United, Andritany Ardhiyasa Dipuji Habis Angelo Alessio

Bola.com, Magelang - Tujuh penyelamatan dibuat oleh kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Berkat penampilan heroiknya, gawang tim ibu kota hanya dibobol dua kali oleh Madura United.

Keran gol Persija Jakarta dibuka oleh Marko Simic pada menit ke-20 sebelum Alfriyanto Nico menggandakan keunggulan tim berjuluk Macan Kemayoran itu menit ke-52.

Dua menit berselang, Simic berhasil mencetak brace sekaligus membawa Persija makin jauh meninggalkan Madura United dengan selisih tiga gol tanpa balas.

Setelah unggul tiga gol, Persija Jakarta digempur habis oleh Madura United di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) dalam pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022.

Untungnya, Persija Jakarta punya Andritany. Bekas kapten Timnas Indonesia itu mampu menggagalkan peluang demi peluang yang didapatkan oleh Rafael Silva dkk.

2 dari 4 halaman

Andritany Kebobolan juga

Namun, ketangguhan Andritany rontok juga di masa injury time. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu kebobolan dua gol lewat skema bola mati.

Pertama ketika gelandang Madura United, Jaja memperdaya Andritany dari titik penalti pada menit ke-90+1. Kedua, saat gawangnya dihajar tendangan bebas keras Rafael Silva tiga menit berselang.

"Saya pikir pemain terpenting kami ketika melawan Madura United adalah Andritany," kata pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam konferensi pers pascalaga.

"Sebab, Andritany melakukan beberapa penyelamatan untuk kami. Ini sangat penting untuk kami. Sebab, dalam 70 menit kami bermain sangat baik."

"Namun setelahnya, seperti yang saya bilang sebelumnya, kami mengendurkan konsentrasi dan kami begitu menderita menghadapi serangan dari Madura United," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Hasil Madura United Vs Persija

Jumat, 22 Oktober 2021

  • Madura United 2-3 Persija Jakarta
  • (Jaja 90+1 pen dan Rafael Silva 90+4 - Marko Simic 20 dan 54, Alfriyanto Nico 52)
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer