BRI Liga 1: Persija Bekuk Madura United 3-2, Angelo Alessio Angkat Topi untuk Marko Simic dan Alfriyanto Nico

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Okt 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 14:00 WIB
Penyerang Persija, Marko Simic.
Penyerang Persija, Marko Simic. (Media Persija).

Bola.com, Magelang - Penampilan Marko Simic dan Alfriyanto Nico bikin Angelo Alessio puas. Pelatih Persija Jakarta ini tidak ragu untuk melayangkan pujian terhadap dua pemainnya tersebut.

Simic berhasil mencetak dua gol, sedangkan Nico satu gol ketika Persija Jakarta mengalahkan Madura United 3-2 dalam pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Bagi Simic, striker berusia 33 tahun itu mampu menjawab kritikan setelah dianggap mulai habis akibat dari produktivitasnya yang menurun di musim ini.

Sebelum menorehkan brace ke gawang Madura United, Simic sebenarnya mampu mendulang tiga gol dari tujuh penampilan, namun dua di antaranya berasal dari titik penalti.

Simic juga mendapatkan kritikan terbuka dari Alessio pada pekan lalu ketika mandul saat Persija Jakarta kalah 0-1 dari Arema FC.

"Sebelum pertandingan, saya mendorong Simic karena kami membutuhkan gol dan kontribusi dari dia," kata Alessio dalam konferensi pers virtual pascalaga, Jumat (22/10/2021).

"Ketika melawan Madura United, Simic mencetak dua gol. Penampilannya juga sangat luar biasa," imbuh arsitek asal Italia tersebut.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Nico

Winger Persija Jakarta, Alfriyanto Nico.
Winger Persija Jakarta, Alfriyanto Nico. (Media Persija).

Alessio juga takjub dengan perkembangan Nico di musim ini. Winger berusia 18 tahun itu disebutnya punya talenta yang luar biasa.

Nico, yang baru dipromosikan ke tim senior Persija Jakarta, selalu bermain dalam delapan partai tim ibu kota, dengan lima di antaranya sebagai starter.

Sejauh ini, Nico telah tampil selama 493 menit dan mencetak dua gol. Pemain asal Surakarta itu mampu memanfaatkan absennya Osvaldo Haay karena cedera untuk mengunci satu tempat di sisi sayap Persija.

"Saya sangat senang karena Nico masih muda. Saya melihat dia dalam latihan di awal musim dan dia memiliki potensi yang bagus," ucap Alessio.

"Saya dapat mengatakan bahwa permainan Nico berkembang dari satu partai ke partai yang lain. Saya senang karena dia orang baik dan saya berharap yang terbaik untuknya," jelas Alessio.

3 dari 5 halaman

Hasil Madura United Vs Persija

Penyerang Persija, Marko Simic.
Penyerang Persija, Marko Simic. (Media Persija).

Jumat, 22 Oktober 2021

  • Madura United 2-3 Persija Jakarta
  • (Jaja 90+1 pen, Rafael Silva 90+4 - Marko Simic 20 dan 54, Alfriyanto Nico 52)
4 dari 5 halaman

Jadwal Persija

Penyerang Persija, Marko Simic.
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. (Media Persija).

Pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya
  • Selasa, 26 Oktober 2021
  • Stadion Manahan, Solo
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓