Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan Arema FC atas Persiraja Sudah Sesuai Target

Bola.com, Sleman - Arema FC berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (23/10/2021). Dua gol M. Rafli dan Carlos Fortes membuat tim berjuluk Singo Edan tersebut memetik tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Arema FC terlihat lebih dominan di laga ini. Maklum, mereka sudah unggul materi pemain.

Secara mental, Arema FC juga lebih bagus karena berada di tren positif dan besaing di papan atas. Sementara Persiraja masih terpuruk di papan bawah.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida tampak puas dengan hasil ini. Menurutnya, kemenangan tersebut sudah sesuai target.

"Saya pikir kami membuat pertandingan yang bagus. Hasil ini sesuai target dan selamat untuk pemain staf dan semua yang sudah bekerja setiap hari di Arema FC," jelas pelatih asal Portugal ini.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Meremehkan Persiraja

Sejak persiapan lawan Persiraja, Almeida menekankan agar Ahmad Alfarizi dkk. tidak memandang sebelah mata. Lantaran Persiraja ada di papan bawah dan kehilangan striker andalan Paulo Henrique karena cedera. Selain itu, materi pemain Arema juga lebih unggul.

"Sebelum pertandingan, sejak dari latihan kami diminta tidak meremehkan Persiraja. Dan tugas dari pelatih agar menang dalam laga ini,” kata bek kanan Arema, Diego Michiels.

Kemenangan ini menempatkan Arema FC ke posisi keempat dengan 15 poin.

 

3 dari 4 halaman

Berlanjutnya Produktifitas Fortes dan Cleansheet Maringa

Ada dua hal yang berlanjut dari kemenangan Arema FC atas Persiraja. Yakni produktifitas Fortes dan cleansheet kiper Adilson Maringa. Fortes mencetak gol kelima dalam 4 laga beruntun.

Penyerang asal Portugal ini makin mantap bersaing dalam daftar top skorer sementara. Hanya saja dalam lag aini, Fortes tak punya banyak peluang. Tapi dia bisa memaksimalkan satu kesempatan menjadi gol.

Sementara Maringa konsisten tidak kebobolan dalam 5 laga terakhir. Sebuah catatan yang luar biasa. Kiper asal Brasil ini sempat melakukan penyelamatan gemilang di menit 29. Dia menggagalkan tendangan gelandang Persiraja, Vanja Markovic.

Dia masih bisa menepis bola yang mengarah ke sudut kiri. Tidak berlebihan jika dia jadi salah satu kiper terbaik di BRI Liga 1 2021/2021.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer