Sukses


Man of the Match Bali United Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Evan Dimas Motor Serangan Andalan

Bola.com, Sleman - Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas, tampil menjadi pembeda saat timnya menghadapi Bali United. The Guardians menang tipis 2-1 atas Bali United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021) malam.

Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles lewat titik penalti (18’) dan Muhammad Hargianto (50’). Sedangkan Bali United sempat membalasnya berkat Ilija Spasojevic setelah memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly di menit ke-19.

Evan Dimas sebenarnya tidak mencetak gol atau assist dalam pertandingan. Tapi, kontribusinya sebagai gelandang mampu melahirkan kemenangan bagi Bhayangkara FC. Dia tampil cermat mencari celah pertahanan lawan sebelum mengirim umpan.

Seperti yang terjadi pada gol Hargianto. Itu diawali oleh kecerdikan Evan Dimas yang melihat ada ruang kosong di pertahanan Bali United. Gol itu pun lahir berkat kerja sama apik para pemain Bhayangkara FC lainnya.

Mulanya Evan Dimas mengirim umpan kepada Andik Vermansah yang diteruskan menjadi umpan terobosan kepada Dendy Sulistyawan. Dendy pun mengirim umpan tarik yang berbuah gol oleh Hargianto.

Pergerakan pemain berusia 26 tahun itu juga tidak hanya terjadi di lini tengah. Beberapa kali Evan Dimas mencoba masuk hingga ke sisi kanan serangan. Tak jarang hingga masuk ke kotak penalti Serdadu Tridatu dengan kemampuan penetrasinya.

 

2 dari 4 halaman

Mulai Mendapatkan Kepercayaan Lagi di Klub

Evan Dimas juga membukukan satu tembakan ke gawang yang lahir pada menit ke-56 dari dalam kotak penalti. Namun, bola bisa ditepis Nadeo Argawinata. Bola rebound yang disambar Lee Yujun kemudian diblok Willian Pacheco.

Penampilan apik pemain asli Surabaya ini menjadi bukti bahwa dia layak mendapat kepercayaan pelatih Paul Munster. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai kapten sekaligus gelandang andalan Timnas Indonesia.

Evan sempat tidak dipercaya menjadi starter di Bhayangkara FC. Bahkan, boleh dibilang duel kontra Bali United ini baru menjadi kali kedua buat Evan masuk dalam starting eleven. Biasanya, dia hanya memulai laga dari bangku cadangan.

Satu laga lainnya yang membuat nama Evan tampil sejak menit pertama terjadi pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 kontra Arema FC (12/9/2021). Duel itu sendiri memaksa Bhayangkara FC memetik satu angka karena berakhir imbang 1-1.

 

3 dari 4 halaman

Bayar Tuntas Kepercayaan Paul Munster

Pemain bernomor punggung 6 itu membayar tuntas kepercayaan pelatih Paul Munster. Kolaborasinya di lini tengah bersama Hargianto dan Lee Yujun berjalan rapi dalam melahirkan umpan-umpan pendek.

Evan Dimas juga dibantu oleh Andik Vermansah yang beroperasi di winger kanan. Alih-alih mendribel bola, Andik lebih sering mengirim umpan terukur kepada rekan-rekannya. Alhasil, Evan bisa membantunya di sisi kanan.

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, sebenarnya juga tampil cemerlang di laga ini dengan membukukan setidaknya lima umpan kunci. Hanya saja, bola kirimannya kepada Melvin Platje atau Spasojevic hanya mampu melahirkan satu gol, sisanya terbuang sia-sia.

4 dari 4 halaman

Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer