Sukses


BRI Liga 1: Adilson Maringa Salip Carlos Fortes untuk Dapat Bonus dari Bos Arema FC

Bola.com, Jakarta - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sempat berjanji bakal memberikan bonus tambahan untuk striker Carlos Fortes, yakni iPhone13. Namun syaratnya, Fortes harus mencetak hattrick terlebih dulu.

Akan tetapi, justru kiper Arema, Adilson Maringa, yang lebih dulu mendapatkan bonus tambahan itu. Pasalnya, Gilang juga berjanji akan memberikan bonus tambahan kepada Maringa.

Kiper asal Brasil itu wajib mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan secara beruntun. Saat bersua Persiraja Banda Aceh, Sabtu (23/10/2021), Adilson Maringa berhasil membukukan catatan tersebut.

"Selamat, saya berikan kamu iPhone 13," jawab Gilang lewat pesan Instagram kepada kiper Arema FC tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Lampaui Catatan Kiper Barito Putera

Selain dapat bonus, kini kiper berusia 31 tahun tersebut menuju rekor baru di Liga 1. Jika mencatatkan clean sheet dalam pertandingan Arema FC versus Persita Tangerang (27/10/2021), Maringa bakal memecahkan rekor milik kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Pada musim 2019, Aditya mencatatkan clean sheet dalam lima laga secara beruntun. Torehan itu sudah disamai Maringa saat ini. Jadi, tinggal satu laga lagi bisa membuatnya meraih enam clean sheet berturut-turut.

"Sebagai kiper, tentu saya ingin membuat clean sheet," kata Maringa.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Lainnya

Selain itu, ada satu rekor lain yang bisa saja dipecahkan Adilson Maringa sampai akhir musim, yakni catatan milik mantan kiper Arema, Kurnia Meiga. Kiper yang menepi sejak 2017 akibat sakit itu tidak kebobolan dalam 18 laga pada musim 2016.

Itu sangat mungkin dikejar, karena BRI Liga 1 2021 baru berjalan delapan pertandingan. Jadi, masih ada 26 laga sisa.

Maringa butuh 13 clean sheet tambahan untuk menyamainya. Jadi, tidak kebobolan dalam separuh laga sisa bisa membuat namanya bersanding dengan Kurnia Meiga.

Tangguhnya Maringa dibawah mistar gawang juga dibantu solidnya lini belakang Arema. Ada Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi, Rizky Dwi, hingga Diego Michels yang ada didepannya. Mereka yang membuat striker lawan tak leluasa melakukan eksekusi ke gawang.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer