Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia: Kasih Menang, Garuda Muda!

Bola.com, Dushanbe - Timnas Indonesia U-23 tidak takut dengan Australia U-23. Pada pertemuan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, tim berjulukan Garuda Muda itu menargetkan kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia U-23 pada leg pertama Grup G di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya, kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Australia U-23 terbilang mulus. Garuda Muda mampu mengalahkan Tajikistan U-23 2-1 pada 19 Oktober 2021 dan Nepal U-23 2-0 pada tiga hari berselang.

Timnas Indonesia U-23 terpaksa bermain dua kali menghadapi Australia U-23 karena dua peserta lainnya, China U-23 dan Brunei Darussalam U-23 mundur dari Grup G.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami. Sebab, dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia U-23," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 29 pemain untuk melawan Australia U-23. Beberapa nama di antaranya berasal dari timnas senior yang bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada 7-11 Oktober 2021.

Nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Rachmat Irianto diyakini akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-23. Namun, Shin Tae-yong masih merahasiakan komposisi utamanya untuk meladeni Australia U-23.

"Terkait formasi dan siapa yang akan, turun kami masih belum bisa menyampaikan karena kami melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia U-23 tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Skuad Misterius Australia U-23

Australia U-23 merombak besar-besaran skuadnya. Tim dengan sebutan lain Olyroos mengganti semua pemain yang bermain di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang dengan nama-nama baru.

Selain itu, Australia U-23 juga tidak lagi ditangani Graham Arnold, melainkan oleh Trevor Morgan, Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Australia (FA).

FA menetapkan Morgan, yang juga menjabat sebagai arsitek Australia U-17, sebagai pelatih interim Australia U-23.

FA mengurangi beban Arnold dari Australia U-23 pasca-kegagalan di Olimpiade 2020 dengan Olyroos tersingkir di babak penyisihan, dan membiarkannya fokus menangani Australia senior.

"Skuad yang saya pilih untuk melawan Timnas Indonesia U-23 pekan depan benar-benar menatap masa depan. Usia rata-rata pemain memenuhi syarat untuk bersaing di Olimpiade Paris, Prancis pada 2024 dalam waktu tiga tahun," kata Morgan dinukil dari laman Timnas Australia, Socceroos.

Australia turut membawa dua pemain yang berkancah di Inggris dan Jerman untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Keduanya adalah Lachlan Brook dan Jacob Italiano.

Brook adalah winger dari Brentford B, tim cadangan peserta Premier League, Brentford. Adapun Italiano bermain untuk Borussia Monchengladbach II, skuad muda dari kontestan Bundesliga, Borussia Monchengladbach.

Selain Brook dan Italiano, Australia juga mendaftarkan empat pemain Eropa lainnya demi menyingkirkan Timnas Indonesia U-23.

Keempatnya adalah Kai Calderbang-Park yang bermain untuk Connah's Quay Nomads di Wales, Jordan Courtney-Perkins bersama Rakow Czestochowa di Polandia, Fabian Monge dengan Xanthi FC di Yunani, dan Marc Tokich untuk Mjallby AIF di Swedia.

"Sebagian besar para pemain yang terpilih telah bermain di Liga Australia. Saya percaya bahwa setiap kesempatan dalam tim nasional bakal memengaruhi perkembangan para pemain," imbuh Morgan.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Mohammad Kanu, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Pelatih: Shin Tae-yong

Australia U-23 (4-2-3-1): Nick Suman; Lewis Miller, Marc Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Callum Talbot; Lachlan Brook, Fabian Monge, Luka Prso, Jacob Italiano; Patrick Wood, Noah Botic

Pelatih Interim: Trevor Morgan

Prediksi Bola.com: 49-51

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Leg Pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23
  • Selasa, 26 Oktober 2021
  • Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live SCTV

Video Populer

Foto Populer