VIDEO: Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

VIDEO: Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam baru-baru ini melakukan sesi wawancara bersama PSSI TV. Dalam wawancara tersebut, pemain kelahiran Makassar 22 tahun lalu tersebut mengungkapkan peran besar orang tua dalam kariernya.

Asnawi Mangkualam kini merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Di tangan, Shin Tae-yong, Asnawi kini menjelma sebagai salah satu bek kanan yang menjanjikan performanya.

Asnawi Mangkualam sejauh ini sudah tujuh kali bermain untuk Timnas Indonesia senior. Enam di antaranya bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Dalam lima laga terakhir, Asnawi bermain penuh 90 menit. Jumlah itu membuatnya kini menjadi pemain kesayangan dari Shin Tae-yong.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Asnawi juga masuk dalam skuad U-23 di Timnas Indonesia. Selain masih cocok dari segi usia, Shin Tae-yong tentu punya alasan khusus memangilnya.

Dikutip dari akun Youtube PSSI TV, Asnawi Mangkualam bercerita tentang bagaimana peran besar dan dukungan penuh orang tuanya hingga bisa menjadi pesepakbola yang diandalkan di Timnas Indonesia.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 26 October 2021, 10:08 WIB

Video Terkait

Spotlights