Sukses


Kalah dari Persib di BRI Liga 1, Pelajaran Berharga bagi PSIS

Bola.com, Sleman - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, menerima kekalahan 0-1 yang dialami timnya kala menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Ian Gillan menyebut kekalahan itu telah memberikan pelajaran berharga buat PSIS.

Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSIS Semarang takluk melalui gol tunggal Febri Hariyadi pada menit ke-61. Kekalahan dari Persib Bandung menjadi yang pertama dialami PSIS di BRI Liga 1 musim ini.

Pelajaran pertama yang dipetik PSIS adalah bagaimana cuaca yang hujan memengaruhi kesulitan pemain dalam penyelesaian akhir. Adapun pelajaran kedua yang dipetik adalah timnya mulai berani menggunakan variasi skema permainan.

"Pada pertandingan itu kami belajar mengenai situasi kala hujan yang membuat kami kesulitan melakukan penyelesaian akhir. Padahal kami sudah banyak mendapatkan peluang," kata Ian Gillan.

"Terpenting adalah progres ke depan, terutama menggunakan sejumlah variasi formasi, seperti 4-5-1, 4-3-3, dan 4-2-3-1. Melawan Persib merupakan ujian bagi kami, namun setelah ini kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Kekalahan dari Persib Bandung membuat PSIS Semarang harus turun ke posisi ketiga dalam klasemen sementara. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mengumpulkan 18 poin dari sembilan laga.

2 dari 4 halaman

Fokus ke Bali United

Tak ingin berlarut dalam kekecewaaan usai kalah dari Persib Bandung, PSIS Semarang langsung fokus menatap laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. PSIS akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-10 yang digelar Minggu (31/10/2021).

Pelatih Ian Gillan menyebut PSIS akan kembali ke Semarang untuk mempersiapkan laga melawan Bali United. Ian Gillan optimistis timnya bakal bangkit pada laga selanjutnya.

"Hal terpenting adalah kami harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya. Setelah ini, kami akan langsung pulang ke Semarang untuk mempersiapkan game plan menghadapi Bali United pada pertandingan selanjutnya," ucap Ian Gillan.

3 dari 4 halaman

Belum Rezeki

Gelandang PSIS Semarang, Reza Irfana, menyebut sudah berjuang semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil positif melawan Persib Bandung. Namun, hasil dan keberuntungan belum berpihak kepada klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

Reza Irfana berharap PSIS segara bangkit di BRI Liga 1. Reza Irfana juga bertekad untuk membantu PSIS mengalahkan Bali United pada laga selanjutnya.

"Dalam pertadingan tadi kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras. Memang belum rezekinya. Untuk laga selanjutnya kami akan bangkit lagi dan meraih hasil maksimal. Tentunya meraih kemenangan atas Bali United nanti," tegas pemain berusia 22 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer