Sukses


Ketajaman Bersama Persib Belum Habis, Wander Luiz Bertekad Kembali Cetak Gol di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengakhiri paceklik gol di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu menyumbangkan dua gol saat Maung Bandung menang 4-2 atas PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 201/2022.

Namun, sayangnya Wander Luiz tak lagi mencetak gol ketika Persib Bandung menang 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Gol kemenangan Maung Bandung dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-60.

Pemain berkebangsaan Brasil itu mengaku dalam setiap pertandingan selalu berupaya keras untuk mencetak gol. Dia ingin membuktikan bahwa ketajamannya belum habis.

"Tentu saya mencoba untuk mencetak gol di setiap pertandingan, mencoba menunjukkan penampilan terbaik dan berjuang, meski tidak mudah," ujar Wander Luiz kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Dengan dua gol ke gawang PSS Sleman, Wander Luiz mengaku mulai menumbuhkan kepercayaan dirinya lagi. Pemain berusia 29 tahun itu makin termotivasi untuk memperlihatkan kemampuan terbaik dalam setiap pertandingan.

"Setiap pemain punya motivasi dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim, tentunya motivasi saya bagus," ungkap pemain asing Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Mengelola Kebugaran

Pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung ini mempunyai cara agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Selain berlatih, Wander Luiz juga menjaga pola istirahatnya dengan tidur lebih awal.

Terlebih, jadwal pertandingan Persib di seri kedua terbilang padat. Victor Igbonefo dan kawan-kawan hanya memiliki waktu istirahat selama 3-4 hari.

"Tidur lebih awal, menjaga kondisi karena hanya tiga hari untuk pertandingan dan ini sangat penting untuk menjaga posisi di peringkat pertama," jelas eks pemain Becamex Binh Duong ini.

"Kita harus istirahat dengan baik, melakukan latihan dengan baik, dan persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sisa Pertandingan Persib di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

  • Stadion Manahan, solo
  • Sabtu, 30 Oktober 2021
  • Kick-off: 18.15 WIB

Persela Lamongan vs Persib Bandung

  • Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Kamis, 4 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer