Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Pamer Aksi Cemerlang Vs Australia: Ernando Ari Curi Perhatian

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan 2-3 dari Australia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021). Kekalahan ini tentu membuat Timnas U-23 berada dalam situasi sulit.

Timnas Indonesia U-23 dituntut untuk meraih kemenangan dengan selisih dua gol pada laga kedua yang digelar Jumat (29/10/2021). Misi yang sulit, namun tak mustahil.

Timnas U-23 secara kualitas terlihat mampu mengimbangi permainan Australia. Namun, para pemain terlihat lengah sehingga kebobolan tiga gol.

Masalah ini yang menjadi evaluasi pelatih Shin Tae-yong. Apalagi tiket menuju Piala Asia U-23 2022 hanya tersisa satu yang akan ditentukan pada laga kedua nanti.

Meskipun kalah, ada beberapa pemain yang sejatinya mampu tampil mengesankan pada pertandingan tersebut. Penilaian ini mengacu pada kontribusi dan peran dalam pertandingan.

Bola.com mencatat ada tiga pemain yang punya peran penting dalam laga melawan Australia. Berikut ini tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil ciamik dalam duel tersebut.

2 dari 4 halaman

1. Ernando Ari

Ernando Ari tampil mengesankan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia. Meskipun kebobolan tiga gol, namun kiper berusia 19 tahun itu tercatat melakukan beberapa kali penyelamatan.

Satu di antaranya adalah saat menggagalkan tendangan penalti Australia yang dieksekusi Patrick Wood pada menit keempat. Selain itu, Ernando Ari juga beberapa kali membuat lini depan Australia frustrasi.

Statistik mencatat, Ernando Ari melakukan lima penyelamatan di bawah mistar gawang Timnas U-23. Bila penyelamatan gagal, mungkin Timnas U-23 bisa kebobolan lebih dari tiga gol.

3 dari 4 halaman

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman punya peran penting di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Gelandang Lechia Gdansk itu menjadi motor serangan Timnas U-23 saat menghadapi Australia.

Selain itu, Witan Sulaeman juga turut mencetak satu gol ke gawang Australia. Witan juga rajin membantu serangan saat lini pertahanan Timnas U-23 ditekan oleh Australia.

Witan tercatat melepaskan tujuh tekel sukses sepanjang pertandingan. Wajar bila kehadirannya menjadi kunci Timnas U-23 hanya kalah tipis dari Australia.

4 dari 4 halaman

3. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat bisa disebut sebagai supersub pada laga Timnas Indonesia U-23 melawan Australia. Masuk sebagai pemain pengganti, Taufik Hidayat mampu menghadirkan perbedaan di lini depan Timnas U-23.

Taufik Hidayat terlihat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Australia. Puncaknya adalah sumbangan satu gol yang dicetaknya pada menit ke-84.

Gol tersebut membuat Timnas U-23 memperkecil ketertinggalan meski akhirnya kalah 2-3. Namun, gol Taufik tentu menjadi modal berharga untuk melakoni laga selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Video Populer

Foto Populer