Sukses


Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Eber Bessa Cemerlang, Bali United Bungkam PSS

Bola.com, Bantul - Bali United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) malam WIB. Eber Bessa menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencatatkan satu assist dan satu gol dalam laga ini.

Bali United cukup menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Fadil Sausu membuat peluang pertama bagi Bali United pada menit ke-15. Namun, sayang belum berbuah gol.

Meski cukup menguasai jalannya laga, tim asuhan Stefano Cugurra itu cukup kesulitan untuk bisa menggedor pertahanan PSS. Bahkan pada akhir babak pertama, Bali United tercatat hanya melakukan 2 tembakan akurat dari total 8 tembakan yang dilepaskan.

Namun, catatan itu masih lebih bagus daripada PSS Sleman. Tim asuhan Dejan Antonic itu tak sekalipun menciptakan tembakan ke gawang dari total tiga tembakan yang dilepaskan pada babak pertama.

PSS Sleman terpaksa melakukan pergantian lebih cepat. Pada menit ke-38, Nemanja Kojic harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Dejan Antonic pun memasukkan Irkham Zahrul Mila.

Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, PSS Sleman dan Bali United harus puas dengan skor imbang tanpa gol. Segala upaya yang dilakukan pemain dari kedua tim tak berbuah hasil dalam 45 menit pertama.

 

2 dari 4 halaman

Bali United Cetak 2 Gol, Eber Bessar Beri Kontribusi Besar

Bali United langsung tampil menekan pada babak kedua. Hanya dalam dua menit setelah babak kedua dimulai, Melvin Platje berhasil memecah kebuntuan. Pemain asal Belanda itu memanfaatkan umpan terobosan Eber Bessa, yang baru masuk menggantikan Kadek Agung pada awal babak kedua, untuk menjebol gawang PSS yang dikawal Miswar Saputra.

Baru unggul satu gol tidak membuat Bali United langsung berpuas diri. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu mencoba untuk terus menekan meski tak jarang PSS berupaya untuk melakukan counter setelah melakukan intersep.

Bali United kemudian melakukan penyegaran lagi dengan memasukkan Yabes Roni dan menarik keluar Fahmi Al-Ayyubi pada menit ke-58, yang disusul pergantian dua pemain PSS sekaligus pada menit ke-59, yaitu masuknya Derry Rachman dan Fitra Ridwan yang menggantikan Samsul Arifin dan Misbakus Solikin.

Stefano Cugurra merespons pergantian PSS Sleman dengan melakukan satu lagi pergantian pemain pada menit ke-60. Rizky Pellu masuk ke lini tengah Bali United menggantikan Fadil Sausu saat laga menyisakan 30 menit lagi.

Bali United masih tetap memegang ball possesion yang lebih baik, dan upaya mereka untuk mengontrol permainan berbuah manis pada menit ke-72 lewat gol Eber Bessa yang menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Menerima umpan dari Yabes Roni, Eber Bessa melakukan sedikit penetrasi dan kecohan terhadap Kim Jeffrey Kurniawan, hingga melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang sukse mengoyak jala gawang Miswar Saputra.

Tertinggal satu gol, Dejan Antonic mencoba menyegarkan skuad PSS dengan memasukkan Hokky Caraka dan menarik keluar Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-79.

Pada menit ke-85, giliran Bali United yang melakukan dua pergantian sekaligus. Stefano Cugurra memasukkan Hariono dan Made Andhika Wijaya menggantikan Leonard Tupamahu dan Dias Angga.

Keputusan Teco melakukan penyegaran membuat Bali United tetap mampu fokus untuk menjaga keunggulannya. Hingga peluit panjang berbunyi, Serdadu Tridatu tetap unggul 2-0 atas PSS dan mengamankan tiga poin di Stadion Manahan, Solo.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Arthur Irawan, Mario Maslac, Aaron Evans, Samsul Arifin; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, Juninho; Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya, Nemanja Kojic
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Dias Angga, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Kadek Agung, Brwa Nouri; Melvin Platje, Fahmi Al-Ayyubi, Ilija Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra
4 dari 4 halaman

Posisi Bali United dan PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer