BRI Liga 1: Widodo C Putro Ungkap Kunci Keberhasilan Persita Hentikan 2 Catatan Positif Arema FC

Oleh Iwan Setiawan pada 27 Okt 2021, 21:25 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 21:25 WIB
Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang merayakan gol yang dicetak Edo Febriansyah dalam duel kontra Arema FC di pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (27/10/2021). Gol ini membawa Persita mengimbangi Arema FC dengan skor 2-2. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bantul - Pertemuan Arema FC kontra Persita Tangerang pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (27/10/2021), membuat dua catatan positif Singo Edan terhenti. Hasil imbang 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul membuat catatan positif Arema FC kandas, yaitu kemenangan beruntun dalam empat laga dan clean sheet dalam lima laga terakhir.

Sementara Persita Tangerang berhasil melanjutkan catatan bagus mereka selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022 sejak pekan pertama.

Meski pertandingan berakhir imbang, Persita memperlihatkan ekspresi bahagia karena berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada akhir pertandingan lewat sepakan keras Edo Febriansyah.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, membeberkan keberhasilan timnya menahan Arema FC yang sedang on fire.

"Bersyukur untuk satu poin. Kami sudah bicara dengan pemain. Setiap tim punya kelebihan dan kekurangan, khususnya di sisi kiper. Tadi kami melihat posisinya hujan, jadi harus banyak melakukan tembakan spekulasi. Itulah dasar sepak bola, di mana ada kesempatan untuk shooting, lakukan!" jelas mantan pelatih Bali United itu.

Artinya, Persita berupaya memperbanyak jumlah tembakan ke gawang Arema FC. Sejak awal memang beberapa tendangan keras dari luar kotak penalti dilakukan Persita.

Strategi itu bukan kali pertama dilakukan. Itu sudah menjadi ciri khas Persita, karena mereka punya deretan pemain dengan tendangan keras, seperti Irsyad Maulana, Edo Febriansyah, dan lainnya.

"Secara keseluruhan, semua pemain sudah menjalankan instruksi di lapangan. Chemistry mereka sama-sama terjalin," imbuh pelatih Persita Tangerang itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Penting Siapa yang Mencetak Gol

Persita Tangerang, Arema FC, BRI Liga 1 2021/2022
Duel penyerang Persita Tangerang, Ahmad Nur Hardianto, dan bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (27/10/2021). Persita dan Arema FC berbagi poin setelah bermain imbang 2-2. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dari jalannya pertandingan, Persita Tangerang sempat dua kali tertinggal. Pertama, gawang mereka dijebol Kushedya Hari Yudo. Namun, dengan cepat mereka membalasnya lewat Ahmad Nur Hardianto. Kemudian, pada pengujung babak pertama, Dedik Setiawan membuat Arema FC kembali unggul.

Setelah melewati sekitar 40 menit lebih babak kedua dalam kondisi tertinggal, Persita Tangerang berhasil membalas dan menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Edo pada masa injury time.

Widodo sebenarnya berharap timnya bisa dapat hasil yang lebih bagus. Mereka berhasil mengambil kendali permainan di babak kedua.

"Saya pernah atau bahkan sering mengatakan kepada pemain bahwa tim ini bukan soal siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana kami bisa memberikan kemenangan," ujar pelatih asal Gresik itu.

3 dari 4 halaman

Sisa Laga Persita di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persita Tangerang BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi Logo Persita Tangerang BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persita Tangerang vs PSM Makassar

  • Stadion Manahan, Solo
  • Senin, 1 November 2021
  • Kick-off: 15.15 WIB

Madura United vs Persita Tangerang

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-off: 15:15 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persita di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓