Man of the Match BRI Liga 1 PSS Vs Bali United: Eber Bessa Supersub Penentu Kemenangan

Oleh Aditya Wany pada 27 Okt 2021, 22:50 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 22:50 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Bali United BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi Logo Bali United BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Solo - Gelandang Eber Bessa sebenarnya tampil sebagai pengganti saat Bali United menghadapi PSS Sleman. Tapi dia menjadi pemain penentu kemenangan dalam duel pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Bali United berhasil menang 2-0 atas PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021). Raihan tiga poin itu tidak lepas dari kinerja Eber Bessa yang mampu menjadi pembeda dengan kemampuannya mengumpan dan menembak.

Gelandang berpaspor Brasil itu tidak masuk starting eleven pertandingan ini. Dia baru unjuk gigi pada awal babak pertama alias menit ke-46. Tapi, tidak butuh waktu lama buatnya untuk langsung memberikan kontribusi bagi Serdadu Tridatu.

Di menit ke-47, dia mencetak assist untuk gol yang dicetak oleh winger Melvin Platje. Kecerdikannya melihat celah pertahanan lawan menjadi kunci timnya mencetak gol setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Eber Bessa mengirim umpan lambung dari tengah lapangan menuju Melvin Platje yang tanpa kawalan. Winger asal Belanda itu pun meneruskannya lewat tembakan keras kaki kanan yang merobek gawang PSS yang dikawal oleh Miswar Saputra.

Tidak cukup sampai situ, Eber Bessa kemudian berkontribusi lebih dengan mencetak gol yang menggandakan keunggulan Bali United. Gol itu lahir pada menit ke-72 pertandingan.

Mulanya, winger kanan Yabes Roni mengirim umpan tarik kepada Eber Bessa. Dia pun menggocek bola saat dihadang Kim Kurniawan. Setelah memindah bola, tembakan keras kaki kirinya membuat Miswar Saputra memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Kontribusi satu gol dan assist sudah cukup membuatnya layak menjadi man of the match duel ini. Apalagi, dia baru masuk babak kedua setelah melewati babak pertama duduk di bangku cadangan.

 

2 dari 3 halaman

Efektif

Foto: Tampil Spartan, 10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persib Bandung di BRI Liga 1
Bali United akhirnya mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Yabes Roni pada menit ke-56. Menerima umpan Eber Bessa, Yabes Roni kemudian menyundul bola ke tiang jauh Persib sehingga gagal diselamatkan oleh kiper Muhammad Natshir. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selama 45 menit di lapangan, Eber Bessa tampil sangat efektif. Tak banyak umpan yang dikirimnya. Tapi, sekalinya mengirim bola, itu bisa berlanjut pada ancaman terhadap gawang Super Elang Jawa.

Menariknya, ini jadi kali pertama buat gelandang berusia 28 tahun itu mencetak untuk Bali United. Total, Eber Bessa telah membukukan satu gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan di BRI Liga 1.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini sekaligus mengakhiri paceklik tiga poin yang dilalui Bali United dari empat laga sebelumnya. Kini, Bali United menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan 15 poin dari sembilan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Posisi Bali United Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓