Sukses


Timnas Indonesia U-23 Keok dari Australia, Situs Resmi PSSI Diretas

Bola.com, Jakarta - Situs resmi PSSI diretas pada Rabu (27/10/2021) sore WIB. Mulanya hanya ada satu pemberitaan yang diretas, namun pada Kamis (28/10/2021) situs resmi tersebut sudah tidak bisa diakses secara total.

Peretasan situs resmi PSSI ini diduga terjadi karena kekecewaan sekelompok orang atas kekalahan 2-3 yang dialami Timnas Indonesia U-23 atas Australia, Selasa (26/10/2021). Awalnya, naskah berita berjudul 'Ketum PSSI Puji Perjuangan Pemain Garuda Muda' itu diganti dengan judul 'Hacked By ./s3nt1n3L'.

Saat di klik, naskah pada paragraf pertama tertulis AnonSec Team x #CianjurHacktivist. Selanjutnya naskah berita berubah jadi variasi huruf. Padahal semestinya, isi berita yang tertera adalah motivasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada para pemain Timnas Indonesia U-23.

Situs resmi PSSI belakangan memang rajin memuat informasi seputar Timnas Indonesia U-23. Pada situs ini biasanya terdapat tiga sampai empat naskah berita seputar sepak bola Indonesia setiap harinya.

Peretasan ini membuat publik akan kehilangan informasi seputar Timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni laga kedua melawan Autralia, Jumat (29/10/2021). Padahal, publik sejak harap-harap cemas menantikan nasib pasukan Shin Tae-yong itu untuk meraih tiket Piala Asia U-23 2022.

Kekalahan dari Australia membuat nasib Timnas Indonesia U-23 belum sepenuhnya berakhir. Bagus Kahfi dkk. masih punya peluang dengan sejumlah syarat berat yang harus dipenuhi pada laga kedua nanti.

2 dari 3 halaman

Skenario Kedua Tim

Timnas Indonesia U-23 dan Australia sama-sama masih berpeluang melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Meskipun situasi saat ini lebih menguntungkan Australia.

Memenangi duel pertama membuat Australia unggul secara selisih gol. Artinya, untuk melaju ke Piala Asia U-23 2022 sejatinya Australia cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa pun.

Berdasarkan regulasi yang tertera di situs Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kualifikasi Piala Asia U-23 tidak mengenal peraturan gol tandang.

Dengan demikian, Timnas U-23 masih punya peluang bila berhasil menang dengan skor selisih satu gol. Maka pemenang akan ditentukan lewat babak adu penalti.

3 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat, menegaskan timnya masih punya peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Taufik siap membantu Timnas U-23 bangkit pada laga kedua nanti.

"Secara hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol," kata Taufik Hidayat.

"Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022," tegas pemain berusia 21 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer